Scroll to Top

Facebook Bangun Kompleks Apartemen Mewah untuk Karyawannya

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Apartemen Facebook 1

Facebook berencana membangun kompleks apartemen mewah untuk karyawannya. Kompleks ini menelan biaya USD 120 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun. Rencananya, kompleks yang akan bernama ‘The Company City’ ini bakal dibangun mulai bulan ini dan selesai dua tahun lagi.

Selain Google, Facebook adalah perusahaan paling diincar oleh para calon pekerja. Salah satu alasan mengapa Facebook begitu diminati yakni karena fasilitas yang mereka berikan. Terkini, mereka menjalin alinasi strategis dengan developer perumahan untuk wujudkan itu.

Bermitra dengan St Anton Partners, Facebook ingin hadirkan 349 unit rumah dengan konsep apartemen. ‘The Company City’ atau ‘Kota Perusahaan’ diciptakan oleh pemiliknya untuk pekerjanya. Sebuah strategi yang unik demi terciptanya produktivitas serta efesiensi dan jangan lupa kesejahteraan.

Kompleks apartemen itu sendiri akan menempati lokasi di Highway 101, Menlo Park, California, Amerika Serikat di lahan seluas 4 hektar dengan luas bangunan capai 55 ribu meter persegi. Diprediksi, apartemen tersebut akan mampu menampung sekitar 10% karyawan Facebook di Menlo Park.

Meski belum selesai, kompleks tersebut telah miliki julukan, ‘Zuckland’ dan ‘Facebookville’. Tak hanya sekadar apartemen, komplek ini bakal dilengkapi dengan fasilitas mewah lainnya. Seperti cafe, kolam renang, yoga, fasilitas kesehatan, gym, club house, dan masih banyak lagi.

Mulai dibangun pada bulan ini, The Company City diprediksi bakal rampung pada dua tahun lagi atau sekitar bulan Oktober 2015. Tertarik untuk menempatinya, Anda harus jadi karyawan Facebook dulu tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda