Scroll to Top

Rowan Atkinson Masuk Islam Cuma Hoax?

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Mr Bean aka Rowan Atkinson

Rowan Atkinson masuk Islam, topik ini dalam dua hari terakhir ramai diperbincangkan di internet. Apakah kabar ini benar atau sekadar hoax semata, pemeran Mr. Bean sendiri bungkam. Di akun Facebook-nya ia tak berikan keterangan sama sekali.

Ini sangat berbeda saat pemberitaan film Mr. Bean Kesurupan Depe tahun 2012 lalu. Gencar diberitakan bermain di film tersebut, Rowan Atkinson lewat akun FB-nya berikan sanggahan. Ia tak ikut ambil bagian di film tersebut dan merasa namanya dicatut.

Kini nama Rowan Atkinson kembali mencuat. Bukan karena persoalan hak cipta (film) namun lebih ke sisi religi. Mengutip sejumlah media, Rowan Atkinson dikabarkan telah masuk Islam. Berita ini mulanya mencuat lewat situs Israellcooy.com yang kemudian dikutip sejumlah media nasional.

Menurut penelusuran Hidayatullah.com, mulanya situs Sadabladi.com yang diperkuat situs Israellcooy.com yang mengabarkan kabar heboh tersebut. Ternyata berita tersebut juga mereka kutip dari situs pro-Palestina Pls48.net.

Diyakini pelbagai media, Rowan Atkinson masuk Islam setelah menonton film yang mengina Nabi Muhammad SAW, ‘Innocent of Muslim’. Situs Israellcooy.com sendiri sejatinya menulis pemberitaan jika situs mereka tidak mempercayai apa yang ditulis Pls48.net soal kabar Mr. Bean masuk Islam.

Pls48.net yang mengutip situs Sadabladli.com, situs berbahasa Arab asal Maroko Shada Bladi menulis jika tak mungkin berikan kredibilitas jika berita yang ada bukan dari sumber resmi. Situs tersebut kemudian juga sertakan tautan Youtube akun Majda benkhadda yang tampilkan video berisi potongan gambar fakta keislaman Rowan Atkinson yang sedang acungkan jari telunjuk.

Sejurus kemudian lalu ramai diberitakan jika Rowan Atkinson telah masuk Islam. Di media sosial pun perbincangannya tak kalah marak. Bukan kali ini pesohor dunia dikabarkan telah memeluk Islam. Selain Rowan Atkinson, ada pula pemberitaan Michael Jackson dan juga Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda