Scroll to Top

Teko Teh Vladimir Putin, Berbentuk Kepala dan Wajah Presiden Rusia

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Teko Vladimir Putin

Vladimir Putin dikenal sebagai presiden yang dingin dan kontroversial. Dijadikan salah satu alasan, pematung Mike Leavit dan Charles Krafft membuat sebuah teko teh unik dengan bentuk kepala dan wajah Vladimir Putin. Seperti apa?

Teko tersebut tak ubahnya seperti teko biasa. Miliki gagang sebagai pegangan dan corong tempat kucuran air. Teko ini juga miliki penutup di bagian atasnya.

Yang jadi nampak istimewa adalah bentuknya. Berwarna putih, teko ini di bagian ‘badannya’ berbentuk kepala yang miliki wajah Vladimir Putin. Sedangkan di bagian bawah, pada bagian dasar berbentuk pundak sang presiden.

Ternyata ide pembuatan teko ini miliki konsep, latar belakang, dan sejarah terkait dengan orang nomor satu Rusia itu. Charles Krafft bahkan menyebutnya sebagai sebuah ‘konsep evil’.

“Seperti orang Amerika menyebut presiden Rusia sebagai sosok jahat,” jelas Charles Krafft.

Apa yang dicoba refleksikan oleh Charles Krafft ternyata bercermin pada sejarah masa lalu. Sebuah kisah tragis yang dialami Alexander Litvinenko.

Menurutnya, teko yang ia kerjakan adalah interpretasi atas dugaan keracunan mantan pejabat FSB dan KGB melalui cangkir tehnya. Dan pejabat yang dimaksud adalah Alexander Litvinenko.

Apakah Charles Krafft ingin menyindir atau bahkan menyerang sang presiden jika ia (teko) yang menuangkan racun? Mungkin saja demikian. Teko teh Vladimir Putin sendiri miliki dimensi tinggi 25 cm, panjang 20 cm, dan lebar 10 cm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda