Scroll to Top

Top Web Browser 2011

By Arga / Published on Monday, 30 May 2011

Seperti yang kita tahu,  internet tidak akan bisa kita masuki jika kita tidak memiliki web browser untuk menjelajahi dunia internet, dunia maya yang sangat luas dan tak terbatas. Tetapi seiring dengan berjalannya waktu para penguasa dunia browser tidak ingin ketinggalan zaman, sehingga Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, serta Opera membuat banyak terobosan baru di 2011.

Pertama, Internet Explorer mengeluarkan Internet Explorer 9 yang memiliki beberapa keunggulan , seperti download manager yang bisa di “pause” dan di di “resume” dan juga memperingatkan anda jika file yang di unduh tersebut berbahaya, dan juga Internet Explorer dapat memeriksa apakah modul tambahan (add-on) dapat  membebani browser.

Kedua, Mozilla Firefox mengeluarkan versi 4.0 nya yang memiliki user interface (antarmuka) yang cukup menarik serta adanya engine Gecko 2.0 yang mendukung teknologi web yang baru seperti HTML5, CSS3, dan yang lainnya.

Ketiga, Google Chrome tidak mau kalah dengan mengeluarkan Google Chrome versi 10, memang user interface tidak jauh berbeda tetapi lebih baik dari Google Chrome versi sebelumnya,dan juga keamanannya di tingkatkan juga.

Terakhir, tetapi bukan lah yang terburuk, yaitu Opera dengan mengeluarkan Opera 11.10 yang memiliki fitur tab stacking  yang bisa menumpuk  beberapa tab, seperti taskbar grouping dan juga fitur Visual Mouse Gestures yang memberikan kombinasi gerakan mouse.

Dan juga ada beberapa browser lain seperti Chromium, Safari dan yang lainnya yang meramaikan persaingan, hanya saja mereka belum terlalu fokus mengembangkan browsernya pada tahun ini. Kemudahan untuk surfing di dunia internet di tentukan oleh pemakaian browser itu sendiri, jadi sudahkah anda memilih yang terbaik untuk menjelajahi dunia internet?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda