Scroll to Top

Kapten Timnas Indonesia U19 Evan Dimas ke Persebaya ISL?

By Aditya / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Evan Dimas Timnas Indonesia

Nasib Evan Dimas yang saat ini masih terombang-ambing tampaknya bakal segera memperoleh kejelasan. Persebaya Surabaya yang musim depan berlaga di Indonesia Super League (ISL) dikabarkan tertarik merekrut kapten Timnas Indonesia U19 yang bersinar di ajang AFF Cup U19 tersebut. Evan Dimas sendiri saat ini masih berkonsentrasi di Timnas Indonesia U19 sebelum bertarung di babak Kualifikasi AFC Cup 2013.

Evan Dimas sebenarnya masih tercatat sebagai pemain milik Persebaya 1927, yakni tim Bajul Ijo yang musim lalu berlaga di Indonesia Premier League (IPL). Namun, karena tidak mengakui keberadaan Persebaya 1927, PSSI ogah memberikan kepastian status terhadap Evan Dimas.

Melihat ada peluang untuk memboyong Evan Dimas dari tim ”kembarannya”, Persebaya Surabaya versi PT Liga Indonesia pun segera bergerak cepat. Bahkan, pihak tim Bajul Ijo ISL sudah melakukan pendekatan kepada orangtua pemain yang merintis karir bersama Mitra Surabaya itu.

“Respon orang tua Evan sangat baik. Ia juga tak mau anaknya terus terombang-ambing,” ujar narasumber dari Persebaya Surabaya ISL yang enggan disebut namanya.

“Bisa jadi langsung negosiasi, kalau ada kecocokan harga, tidak menutup kemungkinan disodori kontrak,” lanjutnya.

Diar Kusuma Putra, Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku pengelola Persebaya Surabaya ISL, pun tidak menampik kemungkinan tersebut. Namun, Diar Kusuma Putra belum mau membeberkan kepastian apakah pihaknya akan segera merekrut Evan Dimas dalam waktu dekat atau tidak.

“Kami hanya menjalin silaturahmi, karena bagaimana pun Evan Dimas adalah hasil binaan klub asal Surabaya,” ungkap Diar Kusuma Putra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda