Scroll to Top

PSSI Siap Ringankan Beban Dana Tim Playoff IPL

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 05 Oct 2013

PSSI telah menetapkan keputusan mengenai format bagi tim yang berlaga di kompetisi Indonesian Premier League (IPL). Menanggapi hal tersebut, PSSI juga berkomitmen untuk membantu pendanaan tim-tim yang menjalani playoff.

Ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono tidak membantah perihal bantuan yang akan diberikan oleh PSSI. Namun besarnya bantuan dibedakan antara tuan rumah dengan tim tamu.

“Bantuan mungkin sekitar Rp 100 juta untuk tuan rumah dan tim tamu Rp 50 juta, tetapi baru akan kami putuskan Senin (7/10/13) mendatang. Tentu kami memberi bantuan untuk meringankan beban klub” tegas Joko Driyono, seperti yang dilansir Liputan6.

Seperti yang diketahui jika playoff IPL digelar pada dua tempat, yakni di Jepara dan Bantul yang rencananya dilangsungkan pada 16 Oktober mendatang. Playoff ini dibagi dalam dua Grup, yaitu K dan L.

Grup K terdiri dari Persijap Jepara, Pro Duta Mojokerto, PSM Makassar, Bontang FC dan PSLS Lhokseumawe yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bumi Kartini.

Sementara Grup L terdiri dari Persiba Bantul, PSIR Rembang, Perseman Manokwari dan Persepar yang berlaga di Stadion Sultan Agung Bantul.

Dari playoff ini akan diambil tiga klub dari masing-masing grup untuk menemani Semen Padang ke fase verifikasi.

Semen Padang sendiri tidak perlu tampil dalam playoff karena mendapat wild card dari PSSI karena faktor historis.

Dari tujuh klub tersebut kelak dipilih empat tim yang nantinya bakal tampil di Liga Indonesia musim depan, bersama 18 klub Indonesia Super League (ISL).

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda