Scroll to Top

PSSI Bagi Playoff IPL Menjadi 2 Grup, Ini Hasilnya!

By Aditya / Published on Saturday, 05 Oct 2013

IPL Merah Logo

PSSI akhirnya mengumumkan pembagian grup playoff  untuk 10 klub peserta Indonesia Premier League (IPL) 2013 untuk menyaring calon peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim depan. PSSI membagi 10 tim tersebut menjadi 2 grup di mana Persijap Jepara dan Persiba Bantul ditunjuk sebagai tuan rumah untuk masing-masing grup.

Semen Padang yang sebelumnya telah dihadiahi wild card oleh PSSI ternyata masih harus berjuang jika ingin lolos ke ISL musim depan. Tim Kabau Sirah akan menghadapi pemenang di laga antara juara masing-masing grup.

“Kami telah menjadwalkan pertandingan babak playoff. Pertandingan akan dilangsungkan pada 13 atau 16 Oktober 2013. Juara dari masing-masing grup akan bertemu. Pemenang di laga itu akan bertemu Semen Padang, kemungkinan pada 2 November 2103. Pemenang di laga melawan Semen Padang merupakan juara IPL,” beber Sekjen PSSI, Joko Driyono di Jakarta, Jumat (4/10/2013).

“Jadi total ada enam klub. Semen Padang tidak mengikuti babak playoff, karena mendapatkan wild card. Enam klub ditambah Semen Padang akan mengikuti tahap verifikasi. Dalam tahap verifikasi, setiap klub harus memenuhi syarat lisensi klub profesional,” sambungnya.

Berikut ini pembagian grup playoff  IPL 2013:

Grup K: Persijap Jepara (tuan rumah), PSLS Lhokseumawe, Pro Duta FC, Bontang FC, PSM Makassar

Grup L: Persiba Bantul (tuan rumah), PSIR Rembang, Persepar Palangkaraya, Perseman Manokwari, Persiraja Banda Aceh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda