Scroll to Top

Jumlah Pengguna Google+ Mencapai 43 Juta

By Ivan Azzam / Published on Monday, 26 Sep 2011

Setelah pembukaan Google+ terhadap publik, Google+ kini mungkin memiliki pengguna lebih dari 43 juta.

Sebagaimana dikutip dari co-founder Ancestry.com dan ahli statistik tidak resmi Google+, Paul Allen.

Allen mengatakan Kamis kemarin bahwa Google+ mengalami 30 persen peningkatan pada dua hari sejak peluncuran resminya pada 20 September.

Hasil survei Allen ini memiliki jumlah 28,7 juta pengguna saat 9 September. Kamis minggu lalu, melonjak menjadi 37,8 persen, dimana banyak jumlahnya disumbang dari dua hari pertama pembukaan resminya, dan ditambah dengan faktor-faktor lain, muncul hasil 43,4 juta pengguna.

Selama beberapa bulan ini, Allen sibuk menghitung pertumbuhan jejaring sosial Google ini. Dari jumlah 1,7 juta pengguna pada 4 Juli, seminggu setelah Google+ hadir. Lalu perkiraan Allen meningkat menjadi 4,5 juta pada 9 Juli, 10 juta pada 12 Juli, dan 18 juta pada 20 Juli.

Google sendiri memilih bungkam mengenain jumlah penggunanya, meski memang Google menyebutkan ada 10 juta pengguna terdaftar pada 14  Juli, tidak terlampau jauh dari perkiraan Allen.

Meski pertumbuhan secara keseluruhan Google+ meningkat, laporan dari Experian Hitwise awal bulan ini mengatakan bahwa jumlah angka kunjungan per minggu telah menurun sejak pertengahan Juli. (via CNET)

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda