Scroll to Top

Cara Pencegahan Kanker Payudara dengan Makanan Alami

By C Novita / Published on Saturday, 05 Oct 2013

makan tomatBagi kaum wanita, juga sebagian kecil pria, kanker payudara merupakan sebuah penyakit yang menakutkan. Penyebab dari penyakit ini adalah gaya hidup yang tak sehat seperti merokok, konsumsi makanan yang tak sehat, konsumsi daging merah berlebih, juga alkohol.

Namun bila dilakukan pencegahan sejak dini, maka penyakit kanker payudara juga dapat dihindari. Misalnya saja dengan memilih jenis makanan alami seperti berikut ini:

  • Kacang polong. Polong-polongan merupakan jenis makanan yang sehat sebab memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat sangat baik dikonsumsi sebagai pencegah terjadinya kanker payudara, dan menurunkan resikonya hingga 7 persen.
  • Brokoli. Brokoli hijau punya banyak kandungan vitamin C dan berbagai mineral serta nutrisi bermanfaat lainnya, sehingga mampu mencegah terjadinya jenis penyakit berbahaya semacam kanker payudara. Selain itu, ada zat tertentu dalam brokoli yang mencegah kambuhnya kanker payudara pada mantan penderita.
  • Berry. Berbagai jenis berry sudah dikenal sebagai buah yang kaya antioksidan sehingga baik untuk melawan penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas seperti kanker.
  • Susu. Mengkonsumsi susu dan vitamin D memiliki keterkaitan dengan menurunnya resiko kanker payudara. Jadi walau Anda sudah dewasa, konsumsi susu tetap dianjurkan.
  • Delima/pome. Delima atau pome punya manfaat besar untuk pencegahan berbagai penyakit semacam kanker payudara, prostat, usus besar dan paru.
  • Tomat. Tomat mengandung karotenoid tinggi, hingga mampu menurunkan resiko kanker payudara 20 persen.
  • Kunyit. Rempah berwarna kuning tersebut kaya berbagai zat aktif yang bermanfaat menurunkan resiko kanker payudara.

Dengan mengopnsumsi jenis makanan tersebut secara teratur setiap hari, maka resiko Anda terkena kanker payudara dapat diturunkan. Apalagi bila gaya hidup Anda lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda