Scroll to Top

Levante vs Real Madrid 2-3: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Sergio Ramos

Gol Cristiano Ronaldo di injury time memastikan hasil pertandingan Levante vs Real Madrid yangdigelar pada Minggu, 6 Oktober 2013 berakhir dengan skor 2-3. Sempat tertinggal 2-1,  pasukan  Carlo Ancelotti menampilkan semangat pantang menyerah dengan dua gol di menit-menit terakhir. Hasil Liga Spanyol ini membuat Los Blancos menggeser Villarreal di peringkat ketiga.

Sejak pembantaian berdarah di Santiago Bernabeu yang membuat Los Granotas kalah 8-0, duel Madrid vs Levante senantiasa berjalan alot. Demikian pula yang terjadi di Ciutat de Valencia kali ini. Tuan rumah menampilkan permainan terbaiknya sepanjang babak pertama. Diego Lopez menjadi kunci Los Blancos bisa bertahan.

Penguasaan bola memang menjadi milik tim tamu. Tapi tuan rumah sudah menyengat dengan percobaan Baba Diawara di menit empat. Meski Cristiano Ronaldo (’30) dan Luka Modric (’41) bisa saja menghadirkan gol bagi Carlo Ancelotti, penampilan pantang menyerah Levante nyaris membuat runner-up La Liga tertinggal di ujung babak pertama.

Diego Lopez yang senantiasa sibuk, menyelamatkan gawang dari tembakan setengah voli Diawara. Dan keadaan yang sama juga berlangsung di awal babak keda. Tekanan maut pasukan Joaquin Caparros nyaris berbuah via Pape Diop di menit 47.

Cristiano Ronaldo sempat menghidupkan napas Madrid ketika tembakannya membentur tiang gawang selang enam menit. Namun, akhirnya, tim yang lebih bekerja keraslah yang mencetak gol lebih dahulu. Umpan cantik Xumetra diselesaikan dengan tenang oleh Baba Diawara. Diego Lopez yang melakukan serangkaian penyelamatan, kali ini tak kuasa lagi.

Los Blancos menunjukkan kelas mereka. Cuma empat menit tim tamu tertinggal. Memanfaatkan tendangan penjuru Angel Di Maria, kapten Sergio Ramos membobol gawang Keylor Navas dari jarak dekat. 1-1, Madrid mendapatkan momentum.

Levante vs Madrid

Setelah tendangan Angel Di Maria cuma melebar tipis, Don Carlo memasang anak kesayangan Bernabeu, Alvaro Morata. Semenit kemudian, Marcelo membuang kesempatan emas untuk membalikkan keadaan kala tendangannya melayang terlalu tinggi.

Petaka bagi Madrid datang di menit 86. Lagi-lagi gawang Diego Lopez terkoyak. Kali ini pemain pengganti Nabil El-Zhar yang melakukannya. Memanfaatkan kesalahan sang kiper dan Sergio Ramos, pemain Maroko melepaskan tembakan yang tak terbendung lagi.

Namun, deja vu terulang. Alvaro Morata yang tahun lalu membuat Madrid mendapatkan tiga angka di Ciutat de Valencia, menyamakan kedudukan di menit 90. Lalu, ketika semua orang mengira hasil imbang bertahan, Cristiano Ronaldo menyarangkan gol kemenangan di menit 94. Skor akhir 2-3, Los Blancos masih berpeluang juara.

Alvaro Morata

Levante (4-2-3-1): Navas; Pedro Lopez, Hector Rodas, David Navarro, Juanfran; Diop, Simao Mate; Xumetra (El-Zhar ’68, Ivanschitz, Ruben Garcia (Sergio ’90); Baba Diawara (David Barral ’78).

Real Madrid (4-2-3-1): Diego Lopez; Arbeloa, Varane, Ramos, Coentrao (Marcelo ’59); Khedira, Modric; Di Maria, Isco (Morata ’68), Ronaldo; Benzema (Jese Rodriguez ’78)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda