Scroll to Top

Jose Mourinho: Aku Pelatih Terbaik Real Madrid Sepanjang Sejarah

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Jose Mourinho

Jose Mourinho menegaskan bahwa dirinya adalah pelatih terbaik Real Madrid sepanjang sejarah. Diwawancarai oleh ESPN, The Special One yang kini melatih Chelsea menitikberatkan, ia sukses membuat Los Blancos mengalahkan Barcelona terbaik sepanjang sejarah pula.

“Siapa manajer terbaik Real Madrid dalam sejarah? Tak lain tak bukan, saya. (Madrid saya bawa) mencetak 100 poin, 121 gol, dan menjadi juara Liga Spanyol dengan melawan Barcelona terbaik sepanjang sejarah. Sayalah satu-satunya (The One),” cetus Mourinho selepas timnya menang 0-4 dari Steaua Bucharest.

Pria yang pernah menukangi Internazionale, juga menegaskan, timnya dibangun untuk meraih kemenangan. Mou membalikkan ucapan kebanyakan pengamat, bahwa timnya cuma bisa bermain defensif, dengan menunjuk gol dan rekor poin klub-klub yang pernah dibesutnya.

“Real Madrid era saya adalah tim defensif? Kami mencetak 121 gol dan mendapatkan 100 poin! Chelsea era saya (pada periode pertama) defensif pula? Nyatanya, mereka meraih gelar Premier League dengan mencatatkan rekor poin tertinggi.”

“Kadang, kebohongan disebarkan berulang kali kepada banyak orang untuk membuatnya seakan nyata. Apakah tim saya berpola menyerang? Mereka dibangun untuk menang. Anda harus dominan untuk lebih banyak menang daripada kalah. Inilah ciri tim yang saya bentuk; dan tim ini (Chelsea) akan menjadi seperti itu.”

Mou juga mengakui, petualangannya ke beberapa liga bukan tanpa sebab. Karena, dengan cara itulah ia tumbuh dewasa dan meraih pengalaman.

“Setiap liga yang saya datangi selalu berbeda. Ini membantu Anda berkembang. Pengalaman itu penting. Yang ingin saya lakukan sekarang adalah, mengulangi gelar juara liga yang pernah saya dapatkan sebelumnya,” cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda