Scroll to Top

Barcelona vs Valladolid 4-1: Alexis Sanchez 2 Gol, Neymar Brilian

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Barcelona vs Valladolid

Alexis Sanchez mencetak dua gol untuk memastikan hasil pertandingan Barcelona vs Valladolid berakhir dengan skor 4-1. Namun, pahlawan utama Barca di laga ini adalah Neymar yang selain mengemas 1 gol juga menyumbang 2 assist. Hasil Liga Spanyol ini memastikan pasukan Tata Martino meraih rekor sempurna, 24 poin dari 8 pertandingan.

Barcelona yang memainkan trio Neymar-Cristian Tello-Alexis Sanchez memeragakan permainan yang enak ditonton sejak awal pertandingan. Namun, bukannya mencetak gol, gawang Victor Valdes malah tergunacng di menit10.

Berawal dari tendangan sudut Patrick Ebert, Javi Guerra yang unggul dari para bek Barcelona, menempatkan bola ke sudut kiri gawang Victor Valdes. Camp Nou menyaksikan sang penyerang mencetak gol keempatnya musim ini.

Repons cepat diberikan oleh klub Catalan. Alexis Sanchez menunjukkan kelasnya. Menerima umpan Cristian Tello, penyerang asal Chile melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masuk telak ke gawang Diego Marino.

Alexis

Cristian Tello nyaris membuat Barca berbalik unggul. Sang winger terlalu lama menentukan tembakan sehingga pemain belakang Valladolid sukses memblok. Sementara, aksi individu Neymar kala laga berlangsung setengah jam, berakhir dengan ambruknya sang pemain di kotak penalti. Tak ada pelanggaran untuknya.

Neymar 4

Seperti biasa, Barcelona memboroskan penguasaan bola. Sebaliknya, acungan jempol layak diberikan pada Valladolid yang tak gentar menyerang begitu ada kesempatan untuk menekan klub Catalan.

Dominasi Barcelona yang terus berlanjut membuat gol tinggal menunggu waktu. Lewat sebuah serangan cantik, kerjasama Neymar-Cristian Tello diselesaikan oleh Xavi Hernandez dengan sempurna di menit 52. Selang lima menit, Cristian Tello unjuk kebolehan. Tapi, tendangan kurvanya hanya membentur mistar.

Jarak akhirnya benar-benar melebar. Menit 62, Neymar menjadi otak serangan Barca. Umpan cantiknya ditembakkan Alexis Sanchez melewati Diego Marino. Umpan tik-tak Barca semakin menjadi. Dan giliran penyerang Chile yang memberi assist untuk Neymar di menit 74; meski sebenarnya Alexis berpeluang mengemas hattrick.

Valladolid tak bisa meberikan perlawanan tambahan. Seiring hujan yang turun di Camp Nou dan penonton yang pulang lebih pagi, status pemuncak klasemen terus dipertahankan. Mengemas 24 poin dan 28 gol sama sekali bukan hal buruk di pekan kedelapan.

Barca

BARCELONA (4-3-3): Valdes; Alves, Bartra, Pique (Busquets ’79), Adriano; Song, Xavi, Cesc (Iniesta ’62); Tello (Pedro ’73), Neymar, Alexis

VALLADOLID (5-4-1): Marino; Rukavina, Valiente, Rueda, Pena, Bergdich (G. Garcia ’86); Ebert, Baraja, Rossi, Omar; Guerra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda