Scroll to Top

7 Kata yang Harus Dihindari Saat Bertengkar dengan Pasangan

By C Novita / Published on Sunday, 06 Oct 2013

bertengkar

Semesra apapun hubungan Anda, tentu pernah mengalami yang namanya pertengkaran dengan pasangan, bukan? Emosi yang tinggi kadang membuat seseorang tak sadar melontarkan kata-kata yang makin menyakiti hati pasangannya.

Ingat, tajamnya kata-kata jika sudah melukai hati maka akan sulit mencari obatnya. Jadi, walau semarah apapun Anda, hindarilah melontarkan kata-kata berikut ini atau hubungan Anda dengan pasangan akan makin memburuk, seperti diungkapkan Patti Stranger, pemilik biro jodoh “Millionare’s Club”.

  • Kata kasar dan makian

Bila ada makian, kata-kata kasar, atau sumpah serapah yang keluar dari mulut salah satu pihak saat sedang marah, itu akan sangat membekas dalam ingatan pasangan. Hindarilah kata-kata tersebut, sebab Anda sendiri pasti tak ingin dicaci maki, bukan?

  • Sering mengucap ‘putus’ atau ‘pisah’

Kata tersebut sensitif sekali bagi kelanjutan hubungan Anda, apalagi bagi suami istri. Hindari untuk mengucapkan kata-kata tersebut dalam keadaan marah, sebab bisa jadi Anda sesali seumur hidup.

  • Menghina keluarganya

Keluarga adalah satu bagian dari diri pasangan, yang ia cintai selain Anda. Bila Anda membenci keluarganya dan menghina mereka saat bertengkar, ini sangat sensitif dan bisa menyebabkan ia tak lagi perduli pada Anda.

  • Julukan buruk

Dilansir dari laman Female, pasangan yang Anda panggil dengan julukan buruk semisal “Si Goblok”, atau “Si Mata Duitan”, bisa dendam pada Anda. Lihat lagi penyebab masalah pertengkaran Anda berdua. Apa ada hubungannya dengan pemberian julukan buruk padanya?

  • Menghina passion-nya

Sebuah pertengkaran yang terjadi, selayaknya difokuskan untuk mencari jalan keluar masalah. Bukan jadi ajang hina-menghina cita-cita, passion, karya, atau keinginan pasangan.

  • “Kamu tidak pernah…”

Itu kata yang kerap terdengar saat sedang terjadi pertengkaran. “Kamu tidak pernah mengerti!”, “Kamu tidak pernah sayang!”, “Kamu tidak pernah membantu!” dan lainnya. Hindari kata-kata tersebut, sebab pasangan bisa makin menjadi-jadi dan mensugesti diri dengan kata-kata tersebut.

  • Berharap tak pernah berjumpa

Walau sedang marah, jangan ucapkan kalimat tersebut. jika Anda berharap tak pernah jumpa dia, maka hal-hal manis yang pernah Anda lewati bersamanya juga tak pernah terjadi, bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda