Scroll to Top

Kejutan Buruk Ferrari Di Singapura

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 26 Sep 2011

Stefano-DomenicaliPrinsipal Ferrari, Stefano Domenicali, mengakui hasil buruk yang didapatkan Ferrari pada GP Singapura lalu merupakan sebuah kejutan.

Pasalnya sebelum lomba berlangsung, Ferrari yakin mampu meraih hasil podium meski memulai balapan dari posisi lima melalui Fernando Alonso dengan memanfaatkan ketinggian tingkat degradasi ban pada sirkuit Marina Bay.

Namun, kenyataanya mereka malah menjadi salah satu dari sekian tim yang dirugikan akibat tingginya tingkat degradasi ban. Alonso hanya mampu finis keempat setelah dua kali dipecundangi pembalap Red Bull, Mark Webber.

Meskipin begitu, Domenicali yakin Alonso mampu merebut posisi dua klasemen di akhir musim nanti.

“Hasilnya sendiri bukan lah kejutan, akan tetapi penampilan buruknya”, ucap Domenicali.

“Kami lebih lambat dari yang kami perkirakan dan kami harus menganalisa alasan mengapa kami seperti itu. Ini akan sangat berguna untuk balapan berikutnya dan juga di masa mendatang”.

“Fernando berusaha sebaik yang ia bisa, bertahan memburu finis podium hingga akhir dan ia masih berada dijalur untuk memperebutkan peringkat kedua di klasemen kejuaraan”.

Domenicali berharap Ferrari masih memiliki kesempatan untuk memenangkan balapan meskipun mereka telah menghentikan pengembangan mobil untuk tahun 2011 dan mengubah arah pengembangan kepada mobil yang akan mereka gunakan di musim depan.

“Saat ini kami harus menyingsingkan lengan baju dan menjaga motivasi kami menghadapi balapan tersisa di musim ini dimana tujuan kami tetap sama, yaitu mencoba dan memenangkan beberapa balapan”, pungkas Domenicali.

“Di waktu yang sama kami harus belajar sebanyak mungkin mengenai perilaku mobil ini, untuk digunakan sebagai bahan pelajaran kepada mobil yang saat ini masih berada dalam tahap perancangan”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda