Scroll to Top

Manchester City Memang Masih Percaya Joe Hart

By Wan Faizal / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Hart-Pellegrini

Manchester City berhasil menorehkan kekalahan pertama bagi Everton di Liga Inggris 2013-2014 musim ini. Namun bukan hal tersebut yang dijadikan perbincangan hangat dalam pertandingan antara kedua tim. Melainkan bagaimana City masih memberi kepercayaan besar pada Joe Hart untuk kembali mengawal gawang tim.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hart memang berpotensi kehilangan status sebagai kiper utama pasca blunder yang ia buat dalam laga kontra Bayern Munchen tengah pekan kemarin. Alih-alih dilempar ke bangku cadangan, staf kepelatihan dan rekan setim malah memberikan dukungan pada Hart.

“Sebenarnya adalah sebuah keputusan sulit untuk memainkan Joe. Tapi saya pikir Joe butuh kepercayaan dari kami semua, dari saya, pemain, dan fans,” ujar Manuel Pellegrini.

Dalam laga yang berakhir 3-1 tersebut, Hart awalnya memang gagal mengamankan bola tendangan Romelu Lukaku di menit 15. Ia sempat menepis bola namun laju bola yang memang keras membuat Hart tak bisa berbuat lebih baik.

Tapi setelahnya, Hart menunjukkan bahwa ia masih pantas menjadi nomor satu bagi The Citizens. Hart mampu memberi rasa aman pada tim sehingga City bisa mengejar skor dan akhirnya memukul balik Everton.

“Kami tak pernah meragukan kemampuan Joe. Ia adalah pemain yang kuat dan bisa mengatasi apapun tekanan yang ada padanya,” tambah Joleon Lescott.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda