Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Siap Hadapi Laos Di Laga Perdana Kualifikasi Piala Asia 2014

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 06 Oct 2013

timnas indonesia juara aff cup u19

Timnas Indonesia U19 sudah siap dalam melakoni laga perdana Kualifikasi Piala Asia menghadapi Laos, Selasa 8 Oktober 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Dan hingga kini anak asuh Indra Sjafri tersebut masih terus mempersiapkan fisik, teknik bermain serta kerjasama tim.

Indra Sjafri mengungkapkan jika kebugaran fisik para pemainnya juga mengalami peningkatan, dibandingkan saat awal Piala AFF U-19 2013.

Hasil tersebut didapatkan dari tes fisik yang dilakukan tim pelatih terhadap seluruh punggawa Garuda Jaya belum lama ini.

“Untuk yang tertinggi level VO2 max mencapai 60 dan yang terendah berkisar di level 54″ ungkap Indra Sjafri.

VO2 max sendiri adalah volume maksimal O2 yang diproses oleh tubuh manusia, pada saat melakukan kegiatan yang intensif.

Di samping itu Indra memaparkan para pemainnya merasakan lebih bersemangat untuk bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Hal Ini mengingat stadion kebanggaan Indonesia yang berkapasitas 88.000 penonton itu, merupakan stadion bersejarah di tanah air.

“Anak-anak menjadi lebih bersemangat bermain di SUGBK, ini cita-cita mereka dari kecil untuk bermain di sini” tambahnya.

Salah satu bintang Timnas Indonesia sekaligus kapten tim, Evan Dimas juga mengakui jika bermain di SUGBK merupakan impiannya sejak kecil.

“Cita-cita saya menjadi kenyataan, saya bangga bisa bermain di SUGBK dan berharap bisa memberikan hasil terbaik lagi di sini” tegas Evan Dimas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda