Scroll to Top

AFF Futsal Championship 2013 Digelar di Thailand 17-27 Oktober

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Tim Futsal Indonesia rencananya akan melakoni turnamen AFF Futsal Championship tahun ini. Menanggapi hal tersebut, PSSI berharap agar Tim Futsal Indonesia bisa berprestasi mengharumkan nama bangsa dan negara.

Untuk tahun 2013 AFF Futsal Championship rencananya akan diselenggarakan di Thailand pada 17-27 Oktober 2013 mendatang.

Di lain kesempatan Anggota Komite Eksekutif (Exco) bidang futsal, Tony Apriliani berharap agar Timnas Futsal Indonesia bisa berjaya di Thailand.

Tony Apriliani berharap agar kebangkitan sepakbola nasional yang telah diwujudkan oleh Timnas Indonesia u19, juga diikuti oleh prestasi Timnas Futsal sehingga keluar dari bayang-bayang Thailand.

Tidak dipungkiri jika Thailand memang masih menjadi kekuatan terberat di Asia Tenggara, khususnya di cabang olahraga futsal.

Sejak pertama kali digulirkan pada tahun 2001, Thailand sudah delapan kali keluar sebagai yang terbaik di AFF Futsal Championship.

Sementara Indonesia baru sekali merasakan gelar juara, yakni pada penyelenggaraan tahun 2010 silam di Ho Chi Minh City Vietnam.

Dan setelah turnamen AFF tahun ini, Timnas Futsal Indonesia selanjutnya akan diterjunkan ke multi event dua tahunan SEA Games 2013.

Terakhir pada SEA Games 2011 lalu Timnas Futsal pria hanya meraih tempat ketiga, sedangkan Timnas Futsal wanita menempati posisi keempat.

Menurut Tony Apriliani dua event besar (AFF & Sea Games) akan menjadi momen yang tepat untuk mengukur prestasi futsal Indonesia di kancah Asia Tenggara.

“Kita harus buktikan jika Indonesia bisa bersaing dengan Thailand” ungkap Tony Apriliani belum lama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda