Scroll to Top

Atletico Madrid vs Celta Vigo 2-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Atletico Madrid vs Celta Vigo 2-1 Hasil Liga Spanyol 2013

Dua gol Diego Costa memastikan hasil pertandingan Atletico Madrid vs Celta Vigo menjadi milik tuan rumah dengan skor 2-1. Hasil Liga Spanyol ini membuat Atleti mengumpulkan 24 poin. Setara dengan Barcelona, dan tetap unggul lima angka dari tetangga sebelah, Real Madrid.

Tim Diego Simeone turun dengan kondisi lebih segar berkat rotasi; meski di pertengahan pekan melawat ke kandang Porto di Liga Champions. Seperti biasa, Atletico menggunakan dobel pivot: Mario Suarez dan Kapitan Gabi. Dan memasrahkan lini depan pada duo Diego Costa serta David Villa.

Celta Vigo yang dirundung kemalangan dalam lima pertandingan terakhir, nyaris terbobol di menit 9 ketika Villa bekerjasama dengan Diego Costa. Tendangan El Guaje bisa diamankan oleh Yoel. Serbuan Atletico kemudian berbuah di menit 25. Filipe Luis yang menusuk kotak penalti, dijatuhkan oleh David Costas.

Atletico Madrid vs Celta Vigo 2-1: Hasil Liga Spanyol 2013

Diego Costa yang menjadi eksekutor, menyaksikan Yoel menjadi penghalang. Sang kiper dengan jitu menebak tembakan Si Nomor 10. Tak hanya itu, Yoel kemudian juga menjadi kunci Celta bisa menahan gempuran Atleti setidaknya hingga menit 42.

Ketika itu, Filipe Luis mengirimkan bola datar ke kotak penalti. Diego Godin dan Diego Costa sama-sama menyentuh bola sebelum akhirnya masuk ke gawang. Namun, gol diberikan kepada sang top skor sementara. Atletico mendapatkan gol penting sebelum jeda!

Atletico Madrid vs Celta Vigo 2-1: Hasil Liga Spanyol 2013

Paruh kedua digunakan Celta untuk lebih meningkatkan intensitas serangan. Namun, ketika mereka mulai menemukan ritme, ketika itu pula Rojiblancos memperlebar jarak. Laga berlangsung satu jam, Diego Costa lagi-lagi menjadi hantu bagi Yoel. Menerima umpan Kapten Gabi, beradu dengan pemain belakang lawan, Costa tetap unggul dan melesakkan gol dari jarak dekat.

Kubu Balaidos berusaha merespons. Setelah Santi Mina, Luis Enrique mencoba menghadirkan Levy Madinda dan Nolito. Hasilnya, pemain yang disebut terakhir mencetak gol yang memperkecil kekalahan di menit 71.

Namun, Atleti sudah membangun tembok terlalu tinggi untuk memperpanjang catatan tak pernah menang tim tamu. Skor akhir 2-1. Pasukan Pembuat Matras masih menunjukkan mereka tetap tak mau kalah dari Barcelona.

Atletico Madrid (4-4-2): Courtouis; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe Luis; Arda Turan (Cebolla Rodriguez ’73), Mario Suárez, Gabi (Guilavogui ’89), Koke; Diego Costa, Villa (Oliver Torres ’58).

Celta Vigo (4-2-3-1): Yoel; Hugo Mallo, David Costas, Fontás, Toni; Oubiña, Álex López (Santi Mina ’60); Augusto Fernández (Nolito ’58), Rafinha, Krohn-Dehli; Charles (Madinda ’69).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda