Scroll to Top

Barcelona Nyaris Merekrut Gareth Bale, Tapi Ditolak

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 06 Oct 2013

Gareth Bale

Barcelona nyaris merekrut Gareth Bale pada musim panas 2012 dengan transfer 60 juta Euro. Namun, upaya ini digagalkan agen pemain Real Madrid ini, dengan alasan Bale yang saat itu berkostum Tottenham Hotspur, belum cukup dewasa.

Saat itu, Barca memang tengah mencari sosok tepat untuk mengisi posisi bek kiri. Sebelum melirik Jordi Alba yang masih berseragam Valencia, salah satu nama yang dibidik oleh klub Catalan adalah Gareth Bale. Maklum, Bale belum menjadi mesin pencetak gol seperti kala Spurs ditangani Andre Villas-Boas, sudah menunjukkan penampilan mengesankan di ‘posisi asalnya’.

Keseriusan Barcelona untuk memboyong sang penyihir asal Wales, bisa dilihat dari para petinggi mereka yang bertemu dengan Jonathan Barnett, agen sang pemain. Bahkan disebutkan oleh Latdp.cat, persuaan dengan direksi Tottenham Hotspur terjadi.

Gareth Bale 5

Lalu, mengapa akhirnya transfer ini mentah? Tak lain tak bukan, disebabkan oleh keyakinan Barnett. Sang agen meminta para petinggi Barcelona untuk menunggu setidaknya dua tahun ke depan sebelum akhirnya benar-benar merekrut sang pemain. Artinya, diharapkan Barca mengeluarkan bidikan pada 2014.

Barnett beralasan, Gareth Bale belum cukup dewasa untuk meninggalkan lingkungan keluarga dan kilim Britania. Ia juga dinilai belum siap untuk pindah ke liga di luar Premier League.

Pada akhirnya, setahun berlalu, Gareth Bale benar-benar pindah ke Liga Spanyol. Bukan ke Barcelona, melainkan ke rival abadi Real Madrid dengan harga transfer sebesar 91 juta Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda