Scroll to Top

Google Rayakan Hari Jadi ke-13 Tahun

By Aulia / Published on Tuesday, 27 Sep 2011

Googles 13th Birthday
Dari sekian banyak logo Google atau Doodle yang tampil menarik di mesin pencari besar tersebut, hari ini Google resmi menggantikan dengan suasana ulang tahun.

Pasalnya, Google hari ini genap berusia 13 tahun bertepatan dengan tanggal 27 September.

Perjalanan selama 13 tahun yang silam, telah mengantar Google ke teknologi situs/web dengan meluncurkan mesin pencari yang paling banyak dikunjungi oleh netter seluruh dunia.

Google Inc., adalah salah satu perusahaan yang didirikan oleh dua akademisi Stanford University, Larry Page dan Sergey Brin, yang mendapat julukan “Google Guys”.

Google pertama kali didirikan sebagai perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998, dan melakukan lauching pada publik (IPO) pada tanggal 19 Agustus 2004.

Berbagai catatan sejarah tentang Google telah banyak berkembang pesat, Google yang mengambil slogan “Don’t be evil” benar-benar telah memprediksi sepak terjang selama 13 tahun belakangan ini.

Salah satunya, Google telah memiliki lebih dari satu juta server sebagai pusat data yang berada di seluruh dunia, serta telah melayani satu miliar permintaan pencarian dan sekitar dua puluh empat petabyte penggunaan data yang dihasilkan setiap hari.

Pertumbuhan signifikan yang dilancarkan Google telah memicu rantai produk, akuisisi, dan kemitraan di luar mesin web inti perusahaan pencarian tersebut.

Banyak hal-hal baru yang kini ditawarkan oleh Google selain mesin pencari, seperti layanan email Gmail, dan berbagi jejaring sosial, termasuk Orkut serta hadirnya Google Buzz dan Google+.

Google juga merambah pada desktop, dengan berbagai aplikasi seperti web browser Google Chrome, foto Picasa organisasi dan perangkat lunak editing, dan aplikasi Google Talk untuk instant messaging.

Mengenai pemeringkatan, Alexa masih merilis Google.com sebagai situs Internet yang paling sering dikunjungi secara umum di dunia. Tidak ada kata lain, selamat berbahagia Google!

2 thoughts on “Google Rayakan Hari Jadi ke-13 Tahun”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda