Scroll to Top

Michu Gantikan David Villa di Timnas Spanyol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 Oct 2013

Michu Gantikan David Villa di Timnas Spanyol

Cedera yang dialami oleh David Villa ketika Atletico Madrid menekuk Celta Vigo, ternyata menjadi momentum penting bagi Michu. Pemain Swansea City ini dipanggil pelatih Vicente Del Bosque untuk menggantikan El Guaje. Mantan gelandang serang Rayo Vallecano ini akan digunakan Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Dalam laga menjamu Celta, David Villa meminta dirinya diganti pada menit 57 setelah mengalami cedera di engkel kiri. Ia dan RFEF kemudian sepakat bahwa mantan pemain Sporting Gijon ini tidak akan bergabung ke skuad La Furia Roja yang akan menghadapi Belarusia dan Georgia.

Begitu mendengar kabar ini, Vicente Del Bosque segera meminta Michu untuk bergabung ke timnas Spanyol. Sebelumnya, pria yang musim lalu menjadi salah satu pendatang baru terbaik di Premier League, tak pernah memperkuat Spanyol di level junior maupun senior.

Michu sebenarnya nyaris menjalani debut ketika La Roja menjalani laga persahabatan melawan Uruguay pada Februari tahun ini, tapi namanya kemudian tak masuk dalam daftar Vicente Del Bosque.

Spanyol tidak hanya kehilangan David Villa untuk kualifikasi Piala Dunia 2014. Bek andalan Del Bosque, Raul Albiol, juga harus absen. Posisinya digantikan oleh Inigo Martinez dari Real Sociedad.

Spanyol saat ini memuncaki Grup I dengan 14 poin. Nilai mereka setara dengan Prancis, tapi La Roja masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak. Mampukah Michu yang tampil ciamik untuk Swansea menunjukkan hal serupa saat membela negaranya? Jawabannya ada di akhir pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda