Scroll to Top

Gravity Puncaki Box Office, Film Terlaris Sepanjang Karir Sandra Bullock dan George Clooney

By Arya Azhar / Published on Monday, 07 Oct 2013

Film tentang perjalanan luar angkasa Sandra Bullock dan George Clooney berjudul “Gravity” berhasi menjadi penguasa box office Amerika pada pekan ini.

Ditayangkan di lebih dari 3500 layar bioskop, Gravity berhasil mengumpulkan penghasilan box office yang fantastis yakni $55.6 Juta hanya di 3 hari penayangannya. Lebih dari 70% hasil tersebut diperoleh dari penjualan tiket 3D, dan 20% dari penayangannya di layar raksasa IMAX.

Gravity yang diarahkan oleh Sutradara “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban“, Alfonso Cuaron, ini juga sekaligus sukses memecahkan rekor terlaris sepanjang sejarah untuk film yang dirilis pada bulan Oktober.

Sebeum ditumbangkan oleh Gravity, rekor prestisus ini dipegang oleh film ‘Paranormal Activity 3‘ yang tayang 2 tahun lalu dengan penghasilan $52.6 Juta.

Gravity” juga berhasil mencetak satu rekor lagi yakni film dengan share penjualan tiket 3D tertinggi sepanjang sejarah di pekan pertamanya, mengalahkan film 3D manapun termasuk film terlaris sepanjang sejarah, Avatar.

Tak sampai disitu, Gravity juga mencetak satu prestasi lagi yakni sebagai film dengan pendapatan tertinggi sepanjang sejarah karir dua bintang utamanya, Sandra Bullock (The Heat) dan George Clooney (Batman and Robin).

Bahkan tak hanya sukses di Box Office, film ini juga mendapat pujian luar biasa dari hampir seluruh penonton dan kritikus dengan perolehan cinemascore “A-” dan “98% fresh” dari situs Rottentomatoes. Tak heran Gravity diprediksi akan menjadi salah satu “kuda hitam” di Oscar tahun depan.

Gravity mengisahkan tentang Dr. Ryan Stone (Bullock) menjalani misi luar angkasa perdananya bersama, astronot kawakan Matt Kowalsky (George Clooney). Keduanya sedang dalam misi rutin di stasiun luar angkasa.

Sebuah insiden terjadi membuat bencana yang tidak terbayangkan. Stasiun tersebut hancur dan keduanya melayang-layang di luar angkasa. Dalam rasa takut, kepanikan serta cadangan oksigen yang semakin menipis, Dr. Ryan dan Matt berjuang bertahan hidup untuk selamat.

Gravity sudah tayang sejak jumat lalu (4/10) di bioskop-bioskop seluruh Indonesia dalam format 2D, 3D, IMAX dan 4DX di jaringan bioskop Blitzmegaplex.

Anda bisa melihat 10 film terlaris di box office pekan ini beserta trailer Gravity berikut :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda