Scroll to Top

PSSI: Kompetisi LPIS Ilegal!

By Aditya / Published on Monday, 07 Oct 2013

LPIS IPL

PSSI secara tegas menyatakan bahwa semua kompetisi yang bernaung di bawah pengelolaan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) adalah ilegal. Dengan demikian, PSSI tidak mengakui Indonesia Premier League (IPL) dan Divisi Utama yang masih dijalankan oleh PT LPIS, namun PSSI tidak melarang apabila PT LPIS ingin tetap menjalankan aktivitasnya. Hal ini dikatakan oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono.

“Keputusan itu berlaku mulai hari Minggu (kemarin). Status penghentian itu bermakna, PSSI tidak melarang beraktivitas, tetapi tidak mengakui pengelolaan kompetisi oleh LPIS,” ujar Joko Driyono di Jakarta.

“Setelah ini kompetisi di bawah pengelolaan LPIS tidak bisa dijangkau oleh regulasi kita. Ada pelanggaran disiplin maka tidak masuk ke ranah komdis,” lanjutnya.

PSSI sendiri akhirnya memutuskan untuk mengambil-alih pengelolaan IPL dari PT LPIS yang dianggap tidak mampu menyelenggarakan kompetisi dengan baik. PSSI akan menggelar laga playoff yang melibatkan 10 tim IPL untuk menentukan siapa saja yang berhak berlaga di kompetisi musim depan.

Di pertandingan playoff  nanti, 10 tim yang terlibat akan dibagi menjadi  2 grup di mana Persijap Jepara dan Persiba Bantul ditunjuk sebagai tuan rumah masing-masing grup tersebut.

“Kami telah menjadwalkan pertandingan babak playoff. Pertandingan akan dilangsungkan pada 13 atau 16 Oktober 2013,” kata Joko Driyono.

Persijap Jepara sebagai tuan rumah Grup K akan bertarung dengan PSLS Lhokseumawe, Pro Duta FC, Bontang FC, dan PSM Makassar. Sedangkan Grup L yang digelar di kandang Persiba Bantul juga akan diisi oleh PSIR Rembang, Persepar Palangkaraya, Perseman Manokwari, dan Persiraja Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda