Scroll to Top

Jose Mourinho: Aksi Diving Neymar Menyedihkan!

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 07 Oct 2013

Jose Mourinho Aksi Diving Neymar Menyedihkan!

Jose Mourinho melemparkan kritik untuk Neymar (Barcelona) dan Mario Balotelli (AC Milan). Kedua pemain ini sepanjang pertengahan pekan lalu disorot publik karena aksi tipu-tipu mereka di Liga Champions. Bagi The Special One, tindakan semacam ini, adalah aib.

Neymar tidak hanya menjadi kunci Barcelona ketika melupakan masa lalu dan menang 0-1 di Celtic Park. Ia juga melakukan tindakan yang bagi sebagian orang berlebihan, kala terguling oleh tendangan Scott Brown. Sebenarnya, sepakan Brown ke punggung Neymar tidak mengenai sasaran. Namun, niatan sang kapten Celtic tersebut yang membuatnya diusir dari lapangan.

Ada dua sudut pandang tentang aksi Neymar dan nasib Scott Brown. Dan Jose Mourinho menyatakan, “Saya katakan kepada para pemain (yang saya asuh), saya membenci aksi tipu-tipu. Sangat-sangat buruk sikap yang demikian. Mencari kartu merah agar lawan bermain 10 orang adalah sebuah aib.”

Tidak hanya mengkritik Neymar, The Happy One juga menunjuk insiden yang membuat Mario Balotelli memperoleh penalti di menit terakhir kala AC Milan menahan Ajax 1-1. Super Mario yang melanggar, seakan terlanggar.

“Di beberapa negara, jika Anda tidak melakukan diving, Anda akan menjadi naif karena toh orang lain melakukan hal itu. Tapi, Anda bisa melihat, sebagai contoh, apa yang terjadi di Liga Champions pekan ini, yang terjadi di Glasgow (Celtic melawan Barcelona) dan Amsterdam (Ajax melawan AC Milan). Bagi saya, tindakan itu (Neymar dan Mario Balotelli) cukup menyedihkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda