Scroll to Top

BBM for Android Jika Dirilis, Blackberry Tak Khawatir Penjualannya Anjlok

By Ibnu Azis / Published on Monday, 07 Oct 2013

BBM for Android sebelumnya eksklusif hanya hadir hanya di Blackberry. Aplikasi pesan instan legendaris itu menjadi salah satu magnet suksesnya penjualan ponsel asal Kanada ini. Dengan kehadirannya ke lintas platform, Blackberry ternyata tak khawatir penjualan mereka anjlok. Sebab, mereka miliki tiga senjata rahasia.

Yolanda Nainggolan, Public Relations Manager BlackBerry Indonesia pada Kompas Jumat pekan lalu berujar jika Blackberry miliki keunggulan lain yang tidak dipunyai ponsel lainnya. Setidaknya ponsel mungil hitam ini miliki tiga kelebihan.

Pertama, menurutnya, ciri khas Blackberry adalah papan ketik QWERTY-nya. Dan inilah yang jadi keunggulan sekaligus ciri khas yang membedakan dengan smartphone lain.

“Kita punya keunggulan dari sisi QWERTY, kita bisa bilang BlackBerry itu leading smartphone yang memiliki QWERTY,” sebutnya.

Keunggulan yang kedua yakni soal fitur email. Untuk sektor ini, kata dia, dari segi teknologi email Blackberry masih yang terbaik jika diantaranya produk lainnya.

Dan yang terakhir adalah di Blackberry 10. OS anyar Blackberry ini miliki fitur unik yang tidak dimiliki platform lain. Dengan tiga keunggulan di atas Blackberry yakin jika penjualannya akan stabil.

“Jadi kekuatan fitur-fitur dan keunggulan-keunggulan ini yang memang harus kita ingatkan lagi, kita remind lagi. Kan dari keunggulan BlackBerry itu bukan BBM saja,” akunya.

Namun menurut data di lapangan beberapa waktu lalu, sejumlah pedagang ponsel pintar sempat mengeluh akan anjloknya penjualan smartphone Blackberry.

Meski tidak anjlok, dengan adanya kabar BBM hadir di lintas platform, angka penjualan smartphone lain justru meningkat. Sebut saja ponsel Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda