Scroll to Top

Twitter Bayar Adblock Plus Agar Iklannya Tak Diblokir

By Ibnu Azis / Published on Monday, 07 Oct 2013

Twitter Logo

Twitter sebentar lagi bakal melantai bursa. Kebijakan ini dilakukan untuk mengeruk pendapatan sebesar-besarnya. Terkait urusan ‘kantong’, terkini, tersiar kabar jika Adblock Plus tawarkan white list ke Twitter. Ini dilakukan agar iklan mereka tetap ditampilkan. Apakah Twitter bayar Adblock Plus agar iklan mereka tak diblokir?

Kembali ke bulan Oktober 2012 lalu, Adblock Plus sejatinya telah ‘berhenti’ memblokir iklan. Mereka lebih suka menyebutnya ‘membersihkan’ daripada ‘memblokir’. Menurut laman The Next Web, Adblock Plus telah melayangkan kerjasama untuk kebijakan ini.

Dalam surat Adblock Plus yang dikirimkan ke Twitter, situs tersebut menulis beberapa hal terkait kerjasama yang akan dilakukan. Intinya mereka ingin berkerjasama terkait penampilan iklan di laman Twitter dan ajuan white list atau ‘daftar putih’.

Jika menilik dari pengalaman situs-situs lain, Google pada bulan Juli lalu juga lakukan hal serupa. Mereka membayar sejumlah uang untuk tetap tampilkan iklan Google di laman dan situs apapun yang terdeteksi oleh Adblock Plus.

Ini berarti Google telah masuk dalam ‘daftar putih’ dan Twitter ditawari untuk ikut bergabung ke ‘klub’ tersebut. Secara sederhana white list adalah sebuah daftar dimana pengiklan terdaftar bisa tetap menampilkan iklannya meski terdeteksi Adblock Plus. Sejenis daftar pengecualian.

Adblock Plus sendiri berwujud sebuah ekstensi dan add ons di pelbagai peramban web. Adblock Plus juga berwujud sebuah aplikasi, misalnya di Android. Dengan menginstal Adblock Plus, pengguna bisa dengan bebas melihat tampilan web tanpa iklan.

Sebab, Adblock Plus memblokir semuai iklan yang nongol dalam pelbagai varian. Mulai iklan gambar, video, pop-up, iklan flash, iklan transparan, iklan teks, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda