Scroll to Top

FB Buat Pengguna Pria Suka Mengumpat

By Ibnu Azis / Published on Monday, 07 Oct 2013

Facebook

Tak jarang Facebook jadi media curhat, tumpahkan segala isi hati dan unek-unek. Menurut studi terbaru, pengguna FB pria kerap mengumpat di jejaring sosial ini. Seperti apa?

Sejumlah peneliti dari Cambridge University dan University of Pennslyvania, kumpulkan sekitar 75 ribu relawan yang kemudian menganalisa sekitar 700 juta kata, frase, serta topik yang berbeda di Facebook.

Dari penelitian ini mereka ingin mengungkap penggunaan bahasa yang digunakan berdasar gender pengguna. Nah dari studi ini terungkap fakta jika antara pria dan wanita menggunakan pemilihan kata atau frase yang sangat berbeda.

Untuk pengguna wanita misalnya, meski mereka kerap emosional namun tetap dirasa sopan. Pengguna perempuan juga kerap gunakan kata dan frase yang merujuk pada kebahagiaan serta semangat.

Data lain yang terungkap jika pengguna wanita kerap lakukan obrolan terkait shopping, kecantikan, serta liburan. Selian itu pengguna wanita terkesan lebih posesif dan dirasa terlalu lebay.

Sedangkan untuk pengguna pria, mereka suka mengumpat dan menggunakan kata-kata kasar atau kotor. Tentu saja kata-kata ini tak sopan. Soal obrolan, pengguna pria kerap membicarakan tentang perangkat elektronik serta gadget.

Selain dua kesimpulan di atas, tim peneliti juga menganalisa usia pengguna Facebook di ratusan juta data yang mereka teliti. Terungkap, jika rentang usia ‘gaul’ di jejaring seosial tersebut yakni mereka yang berusia antara 23 hingga 30 tahun. Apakah Anda termasuk?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda