Scroll to Top

Rowan Atkinson Masuk Islam, Mr Bean Muslim?

By Ika / Published on Monday, 07 Oct 2013

Rowan Atkinson

Beberapa waktu belakangan ini santer beredar kabar bahwa pemeran Mr.Bean, Rowan Atkinson, telah masuk Islam dan menjadi seorang muslim. Kabar ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, tapi apakah benar aktor asal Inggris tersebut telah resmi menjadi mualaf?

Rumor tentang hal ini sudah bereda luas di beberapa situs, sebut saja sadabladi.com dan Israellycool yang kemudian dikutip oleh Islampos. Dari berita yang beredar di situs-situs tersebut, Rowan Atkinson telah menonton film Innocent of Muslim yang berisi fitnah tentang Nabi Muhammad SAW. Film inilah yang kemudian menjadi penyebab Rowan memeluk agama Islam dengan dibimbing oleh Sheikh Rashid Ghannousyi.

Rowan Atkinson sendiri tidak berkomentar mengenai berita dirinya yang sudah menjadi mualaf. Kepada media, ia hanya mengangkat jari yang diterjemahkan sebagai isyarat bahwa dirinya sudah bersyahadat.

Sampai sekarang berita ini masih menjadi kontroversi di masyarakat. Ada yang percaya, ragu-ragu, bahkan tidak percaya sama sekali, apalagi berita ini hanya diangkat oleh beberapa situs saja. Bahkan, media-media Inggris tidak heboh memberitakan hal ini.

Sementara itu, Israellycool sendiri akhirnya memberikan update berita bahwa mereka telah mencoba untuk menghubungi agensi Rowan Atkinson. Mereka pun mendapat jawaban bahwa Rowan tidak berpindah keyakinan ke agama Islam.

“Sejauh yang aku tahu, Rowan tidak memeluk agama Islam.” Begitulah penggalan isi email yang tercantum di situs Israellycool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda