Scroll to Top

Tips Mengatasi Bibir Hitam Pada Pria

By C Novita / Published on Monday, 07 Oct 2013

bibir pria

Pria biasanya mengalami masalah bibir yang menghitam akibat gaya hidup seperti merokok, dan minum kopi. Nikotin pada rokok membuat lapisan sensitif di permukaan bibir jadi terbakar dan menghitam. Selain itu, pembuluh darah yang terdapat di bibir akan mengeras dan itu menyebabkan peredaran darah serta oksigen di bibir jadi terhambat. Akibatnya bibir tampak hitam.

Padahal tak ada salahnya juga lho, pria memiliki bibir yang merona merah. Anda akan tampak lebih segar, tampan, dan pastinya disukai oleh kaum wanita.

Ingin punya bibir merah merona kembali, berikut adalah tips mengatasi bibir hitam pada pria dengan bahan alami:

  • Madu. Madu bermanfaat untuk membuat bibir lebih pink dan lembut. Cairan manis ini menurunkan tingkat kehitaman bibir secara perlahan dengan pemakaian teratur pada malam hari.
  • Buah bit. Buah berwarna merah ini juga bermanfaat memerahkan bibir secara alami. Pria dapat mengaplikasikan potongan buah bit secara teratur pada malam hari agar warna bibir kembali merah.
  • Lemon. Lemon, atau jeruk bisa juga dimanfaatkan untuk memerahkan bibir yang hitam. Oleskan bibir menggunakan air perasan lemon sambil dipijat-pijat perlahan. Diamkan 2-3 menit, lantas bilas dengan air dingin. Ulangi setiap hari.
  • Strawberry. Dilansir oleh Boldsky, vitamin C tinggi pada strawberry bermanfaat menghilangkan sel kulit mati dan memicu pertumbuhan kulit baru. Oleskan setiap malam menjelang tidur di bibir Anda, dan lihat perubahannya.
  • Es. Es juga mampu membuat bibir Anda terlihat lebih merah, lho. Caranya, oleskan saja es cube ke bibir, sambil dipijat-pijat sedikit. Ia akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan melembabkan bibir Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda