Scroll to Top

Akil Mochtar Palsu Bermunculan di Twitter

By Ibnu Azis / Published on Monday, 07 Oct 2013

Akil Mochtar, Ketua MK Ditangkap KPK

Akil Mochtar, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang tertangkap tangan KPK kini ‘berkeliaran’ di Twitter. Namun, untuk Akil Mochtar yang satu ini hadir dalam sosok akun palsu. Ya, setelah akun resminya digembok, kini muncul beberapa akun palsu yang mengaku Akil Mochtar.

Seperti diberitakan sebelumnya, pasca tertangkap, Akil Mochtar di Twitter langsung mengunci akunnya. Akunnya digembok atau sekarang jadi protected account (akun terproteksi). Diyakini jika langkah ini diambil agar pengguna non follower terpilih agar tak bisa mengakses akunnya.

Langkah itu juga diambil diyakini agar akun Akil Mochtar (@akilmochtar) tidak menerima serangan bully di media sosial. Sebab, akun terkunci tak bisa menerima mention (notifikasi) meski akun tersebut tetap bisa di-mention.

Di Twitter sendiri setidaknya muncul tujuh buah akun yang mengaku sebagai Akil Mochtar. Akun-akun yang ada, mulai akun yang mengaku manta Ketua MK, ada pula sebatas akun iseng, dan akun yang sifatnya menyindir.

Akun-akun palsu Akil Mochtar di Twitter antara lain @akil_mochtar, @Akilmocthar, @AkilMochtar_ID, @MochtarAkil, @AkilmochtarAkil, @akil_mchtr2, dan @akilmuchtar. Jika Anda ingin mengikuti akunnya yang sesungguhnya di Twitter, pastikan bernama pengguna @akilmochtar.

Akil Mochtar, pada Rabu malam, 2 Oktober 2013, di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III Nomor 7, Jakarta Selatan, tertangkap tangan KPK atas kasus dugaan suap terkait pemilihan Kepala Daerah di Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Pada waktu itu ia tertangkap tangan menerima uang siap senilai Rp 2 – 3 miliar dari salah satu anggota DRP dari Fraksi Golongan Karya. Sementara itu akun Akil Mochtar (@akilmochtar) di Twitter hingga hari ini masih dalam keadaan terkunci.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda