Scroll to Top

Windows Phone & Windows RT akan Digabung?

By Ditya / Published on Monday, 07 Oct 2013

Microsoft

Akhir-akhir ini berhembus kabar bahwa sistem operasi smartphone Windows Phone akan digabung dengan sistem operasi tablet Windows RT. Kabar ini diperkuat oleh tweet dari sumber yang diduga cukup dekat dengan Microsoft, yakni Terry Myerson.

Kabar penggabungan sistem operasi Windows Phone dan Windows RT ini mulai mengemuka sejak raksasa perangkat lunak asal Redmond tersebut diketahui akan menggabungkan toko aplikasi Windows Phone Store dan Windows Store menjadi sebuah toko aplikasi yang universal untuk semua platform Windows.

Sampai saat ini memang belum ada pernyataan atau komentar resmi terkait penggabungan kedua sistem operasi mobile-nya, tetapi masih sebatas spekulasi. Penggabungan dua sistem operasi ini diharapkan mampu memperbaiki posisi Microsoft di pasar mobile.

Seperti yang kita ketahui, Windows RT adalah sistem operasi Windows yang dirancang agar dapat berjalan di prosesor ARM dan dikembangkan khusus untuk perangkat tablet. Namun, sistem operasi Windows RT ini bisa dibilang kurang sukses.

Kegagalan Windows RT ini terlihat dari jebloknya penjualan tablet Surface RT dan mundurnya dukungan vendor komputer terhadap Windows RT, sebut saja Acer, Asus, Lenovo, dan terakhir adalah Dell. Vendor komputer tersebut menganggap Windows RT ini mengecewakan.

Sedangkan Windows Phone adalah sistem operasi yang dikembangkan khusus untuk smartphone. Nasib Windows Phone ini lebih baik ketimbang Windows RT di pasaran, bahkan Windows Phone mampu menduduki posisi ketiga di pasar smartphone.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (06/10/2013), sampai saat ini belum diketahui apakah penggabungan kedua sistem operasi ini akan meliputi antarmuka saja atau secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda