Timnas U-19 Indonesia vs Timnas U-19 Vietnam 7-6

Duel Indonesia vs Laos akan menjadi laga pembuka bagi Garuda Muda di ajang kualifikasi Piala Asia U19 Grup G. Bertanding pada Selasa, 8 Oktober 2013  pukul 19.30 WIB di Gelora Bung Karno, Jakarta, Evan Dimas dkk. diharapkan mampu memetik kemenangan besar untuk membuka jalan ke putaran final AFC U19 Championship 2014.

Garuda Muda saat ini tergabung bersama Laos, Filipina, dan Korea Selatan. Sebagai juara AFF U-19 Indonesia lebih baik dari Laos yang bulan lalu cuma berhasil menjadi peringkat empat; atau Filipina yang duduk di posisi juru kunci Grup A.

Namun, Laos yang merupakan lawan pertama, tak dianggap enteng oleh pelatih Indra Sjafri. Ia mencatat, ada tiga pemain lawan yang harus diwaspadai. Katanya seperti dikutip Okezone, “Setelah sempat mengamati permainan mereka di Piala AFF kemarin, saya lihat ada beberapa pemain yang patut diwaspadai. Tapi hanya dari nomor punggungnya saat itu, seperti nomor 9, 11, dan 13. Mereka berbahaya.”

Ketiga pemain itu adalah berturut-turut Phithack Kongmathilath, kapten tim Lembo Saysana, dan Bounthavy Sipasong. Tak bisa dipungkiri, mereka adalah tulang punggung tim yang disebut Indra Sjafri tidak mau mengalah, punya semangat juang tinggi, dan ngotot sepanjang laga.

Namun, sang kapten Saysana, disebut oleh Phoutpasong Sengdalavong, asisten pelatih, mengalami cedera bersama gelandang Phoutthasay Khochalern dan  kiper Soukthavy Soundala. Sang asisten pelatih juga menekankan, mereka akan mewaspadai pergerakan Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn. Plus, bersiap menghadapi tekanan suporter ruan rumah.

“Saya sudah melihat dua-tiga pertandingan Indonesia. Saya melihat Indonesia adalah tim baik apalagi didukung oleh suporter. Kapten Indonesia (Evan Dimas) dan pemain sayap kiri (Ilham Udin) bermain cukup baik,” kata Sengdalavong seperti dikutip JPNN.

Siapa menang dan siapa kalah? Tulis prediksi Anda dalam kolom komentar.

Prediksi Sidomi: 55-45