Scroll to Top

Tips Agar Daging Kambing Mudah Empuk

By C Novita / Published on Monday, 07 Oct 2013

daging kambing

Sebentar lagi Hari Raya Idul Adha datang menjelang. Itu artinya, akan ada banyak daging kambing yang dibagikan ke seluruh masyarakat. Biasanya, menu seperti sate dan gule serta tongseng akan jadi pilihan olahan daging kambing yang dibagikan tersebut.

Bagi Anda yang tak terbiasa memasak daging kambing, bisa jadi olahan masakan tersebut akan keras, alot, dan malah tak dapat dimakan. Itu tentu mubazir bukan?

Namun jangan khawatir. Sebenarnya mengolah daging kambing itu mudah saja kok. Ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan agar masakan daging kambing Anda jadi empuk, juga lezat dan nikmat disantap.

Yang pertama adalah nanas muda. Buah nanas muda sudah populer digunakan sebagai bahan pengempuk daging, baik sapi maupun kambing. Ada zat tertentu dalam buah ini yang bermanfaat membuat daging lekas empuk saat dimasak.

Caranya mudah, cukup dengan memarut beberapa potong nanas muda, lalu diambil airnya untuk dibalurkan pada potongan daging kambing sebelum dimasak.

Namun jangan terlalu lama membiarkan air nanas muda ini pada daging kambing. Bila lebih dari 2 jam, maka daging malah akan mudah hancur.

Cara lainnya adalah dengan menggunakan daun pepaya. Anda bisa potong-potong lembut atau lumatkan daun pepaya lalu balurkan pada potongan daging kambing. Biarkan selama 20-30 menit, kemudian bersihkan dan masak daging kambing seperti biasanya.

Cara ini cukup ampuh mengempukkan daging kambing untuk sate atau gule. Selamat mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda