Scroll to Top

6 Makanan Afrodisiak untuk Peningkatan Libido

By Ilham Choirul / Published on Monday, 07 Oct 2013

afrodisiak

Bagi suami istri, bercinta tanpa gairah adalah hambar. Oleh karena itu, diperlukan penjagaan terhadap libido agar bisa saling memuaskan. Peningkatan libido juga bisa dipicu oleh sumber dari makanan. Beberapa jenis makanan diketahui memiliki sifat afrodisiak yang mampu menggerakkan nafsu seksual seseorang. Dikutip dari Yahoo Jerman, inilah makanan afrosidiak di sekitar Anda yang dapat dimanfaatkan:

  1. Tiram. Makanan laut ini mengandung banyak zinc, fosfor, protein, vitamin B12, dan vitamin D. Perpaduan nutrisi ini dapat menguatkan dorongan seksual Anda. Sementara zinc berpengaruh dalam peningkatan produksi hormon testosteron.
  2. Cabai. Di balik rasanya yang pedas, cabai memiliki efek alkaloid euforia. Metabolisme terhadap zat capsaicin yang ada cabai, membuat pikiran Anda terasa lebih nyaman, gembira, dan juga menimbulkan rangsangan.
  3. Jahe. Minum wedang jahe efektif untuk mengusir masuk angin. Lebih dari itu, aliran darah Anda juga akan semakin lancar termasuk di daerah panggul. Bagusnya aliran darah di area seputar organ intim membuat pria terhindar dari disfungsi ereksi. Pasalnya, selama ereksi diperlukan pergerakan aliran darah yang kuat. Ini membantu Anda dalam memuaskan pasangan.
  4. Pala. Rempah khas Indonesia ini memiliki kandungan miristin. Zat tersebut berpengaruh  dalam peningkatan libido. Cara yang disarankan untuk mengonsumsinya yaitu dengan diparut.
  5. Seledri. Tanaman liar ini mengandung zat butylphthalide yang membuat seseorang merasa rileks. Selain itu juga kaya dengan androstenol. Zat inilah yang memicu keluarnya feromon. Feromon  adalah semacam aroma khas yang dapat mengundang reaksi seksual dari lawan jenis saat mereka menghirupnya. Zat tersebut keluar bersama keringat.
  6. Jamur. Dalam jamur terkandung androsterone yang membuat wanita lebih bergejolak. Libido bisa terangkat saat mengonsumsinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda