Scroll to Top

Toyota Agya Tipe G Dominan Dipesan Konsumen

By Ilham Choirul / Published on Monday, 07 Oct 2013

agya

Toyota Agya yang telah dilempar ke pasaran telah mengundang reaksi positif dari konsumen. Menurut keterangan dari Widyawati Soedigdo, GM Perencana Perusahaan dan Humas PT Toyota Astra Motor (TAM), Agya tipe G merupakan yang banyak diperebutkan oleh konsumen di Indenesia. Demikian dikutip dari Antara.

Lebih dari separuh Toyota Agya yang inden, lebih dari separuhnya adalah tipe G. Widyawati mengungkapkan tingginya animo pada tipe ini disebabkan tipikal konsumen Indonesia yang suka dengan kendaraan bergengsi tinggi namun dengan capaian harga terjangkau.

“Sekitar 55 persen dari order sebanyak 18 ribu unit sampai hari ini, adalah Agya tipe G,” kata Widyawati.

Kendaraan murah dan hemat energi (LCGC) yang satu ini memang cuku fenomenal sejak diluncurkan beberapa hari setelah Daihatsi Ayla. Spesifikasi yang dimilikinya tidak kalah berkualitasnya dengan mobil kelas menengah lainnya. Agya tipe G memiliki fitur tambahan berupa audio 2 Din yang terintegrasi dengan CD/MP3/MP3/USB/Aux function. Fitur ini menjadi pembeda dari tipe E yang merupakan tipe paling rendah dari Agya yang hanya punya 1 Din. Selain itu tipe G juga dilengkapi 5 alarm dan aksesoris chrome.

Soal harga cukup  terjangkau. Untuk memilikinya hanya perlu ditebus dengan nilai Rp 106,65 juta (manual) hingga Rp 116,25  juta per unit (on the road Jakarta).

“Biasanya memang begitu. Pada 8 bulan pertama sampai satu tahun, pembeli mobil baru adalah mereka yang punya uang, baru setelah itu kelihatan target (konsumen) yang sesungguhnya,” tutur Widyawati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda