Scroll to Top

Kasus Chairun Nisa, BK DPR Dituntut Kerja Cepat

By Ika / Published on Monday, 07 Oct 2013

Chairun Nisa

Chairun Nisa, anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Golkar ini ditangkap KPK bersama Ketua MK Akil Mochtar pada Rabu (2/10) malam lalu karena terlibat kasus suap Pilkada Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Hal ini dianggap ketua DPR, Marzuki Alie, sebagai tindakan pelanggaran etika yang mencoreng nama baik DPR di mata masyarakat.

Marzuki Alie pun ingin agar kasus ini segera diproses, karena itu ia pun berniat untuk memberikan instruksi kepada Badan Kehormatan (BK) DPR agar kasus ini bisa diproses dalam waktu cepat tanpa mengulur-ulur waktu.

“Saya hari ini segera membuat surat kepada BK untuk segera memproses pelanggaran etika yang dilakukan Chairun Nisa. Hal ini merupakan kewajiban saya sebagai pimpinan DPR untuk menjaga kehormatan DPR,” ujarnya.

Marzuki Alie sadar bahwa saat ini DPR sudah dipandang negatif oleh masyarakat. Seolah ingin mendapatkan kembali kepercayaan dari rakyat, Marzuki Alie ingin agar kasus Chairun Nisa ini diusut tuntas tanpa menunggu waktu lama.

”Kita sering dianggap terlambat karena untuk memberhentikan selalu menunggu keputusan hukum dulu,” katanya. “Tapi untuk masalah ini, karena ditangkap tangan, maka pelanggaran etikanya sudah jelas.”

“Kita minta BK bisa responsif segera melakukan penyelidikan pelanggaran untuk menjaga nama baik DPR,” lanjutnya. “Saya tidak ingin citra DPR sulit di-recovery hanya karena kita lambat meresponnya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda