Scroll to Top

Suporter Timnas Indonesia Bikin Nyali Pemain Laos Ciut?

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 07 Oct 2013

Timnas Laos U19 rupanya sangat mewaspadai pemain kedua belas Indonesia, saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dalam pertandingan perdana Kualifikasi Piala Asia 2014. Lantas siapakah pemain kedua belas yang dimaksud Laos?

Pemain kedua belas itu rupanya para suporter Timnas Indonesia yang dikenal sangat fanatik. Tampil di luar kandang memang mempunyai tingkat kesulitan tersendiri.

Selain faktor teknis, faktor mental pemain untuk menghadapi pendukung tuan rumah juga memang harus terus diasah oleh tim Laos.

Masih terekam dalam benak ketika Timnas Indonesia senior harus babak belur di kandang Malaysia pada final AFF 2010 silam. Superior di kandang, tapi melempem di negeri lawan.

Hal semacam itu juga yang diwaspadai Timnas U-19 Laos. Hadir sebagai tim tamu di babak penyisihan Grup G, tim Laos sangat mewaspadai dukungan suporter Timnas Indonesia yang bisa menjadi suntikan motivasi bagi para pemain.

Bahkan asisten pelatih Laos, Phoutpasong Sengdalavong secara terang-terangan mewaspadai dukungan suporter Indonesia yang sudah terkenal militan.

“Lawan Indonesia, kami sudah melihat penampilannya di AFF. Kami pikir Indonesia adalah tim yang kuat, namun yang perlu diwaspadai adalah dukungan suporter yang ada”

“Kami berharap untuk melakukan yang terbaik saat melawan Indonesia” ungkap Phoutpasong Sengdalavong, di Hotel Sultan Jakarta (Senin, 7/10/2013).

Kubu Laos sendiri memang menyesali hasil kurang maksimal pada kejuaraan AFF U -19 2013 di Sidoarjo beberapa pekan yang lalu. Namun Laos tetap bertekad untuk melakukan yang terbaik di ajang negara-negara Asia kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda