Scroll to Top

Rasyid Bakri Ingin Perkuat PSM Makassar Sekaligus Timnas Indonesia U23

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

timnas indonesia u-23 rasyid bakri latihan

Gelandang muda andalan PSM Makassar, Rasyid Bakri, menjadi salah satu pemain yang dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia U23 di Yogyakarta sebagai persiapan jelang SEA Games 2013. Namun, Rasyid Bakri juga ingin memperkuat PSM Makassar yang akan melakoni laga playoff  Indonesia Premier League (IPL) 2013 di Jepara.

Oleh karena itu, Rasyid Bakri berharap PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U23, Rahmad Darmawan (RD), mengizinkannya untuk bergabung dengan PSM Makassar. Apalagi, jarak antara Yogyakarta dan Jepara tidak terlalu jauh. Setelah tugasnya bersama tim Juku Eja selesai, ia akan langsung kembali ke pelatnas Timnas Indonesia U23.

“Saya adalah pemain PSM Makassar. Saya siap bermain di babak playoff,” tandas Rasyid Bakri di Yogyakarta belum lama ini.

“Apabila tim sudah tiba di Jepara saya akan segera ikut bergabung. Setelah itu saya akan kembali bersama Timnas U-23. Manajemen akan berkoordinasi dengan PSSI dan saya yakin coach RD juga pasti akan mengijinkan,” lanjutnya.

Pihak manajemen PSM Makassar pun menyatakan hal serupa. PSM Makassar mengizinkan Rasyid Bakri ke pelatnas Timnas Indonesia U23 namun juga berharap agar PSSI memberikan izin kepada Rasyid Bakri untuk membela PSM Makassar di ajang playoff IPL 2013.

“Kami telah menerima surat resmi dari Badan Tim Nasional (BTN) perihal pemanggilan Rasyid Bakri ke Timnas Indonesia U23. Bagi kami tidak ada masalah pemain yang bersangkutan menjalani training center bersama timnas,” ujar CEO PSM Makassar, Rully Habibie, kemarin.

“Saya butuh semua pemain. Apalagi jadwal sangat padat di mana jeda pertandingan hanya sehari. Recovery pemain akan jadi hal yang paling penting. Karena itu, saya membawa semua pemain ke Jepara dan berharap Rasyid Bakri bisa bergabung saat tim di sana,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda