Scroll to Top

Cesare Prandelli Siap Panggil Francesco Totti ke Timnas Italia

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Cesare Prandelli terpikat dengan penampilan Francesco Totti bersama AS Roma. Pria berambut klimis ini banyak kemungkinan akan memanggil sang striker untuk masuk ke Timnas Italia di Piala Dunia 2014 nanti.

Siapa sosok yang dielu-elukan suporter AS Roma akhir pekan kemarin? Francesco Totti jawabanya. Dalam pertandingan Inter Milan vs AS Roma, Totti kembali menunjukkan ketajaman di usia uzurnya. Dua gol dilesakkan sang kapten di menit ke-18 dan menit 40. Kinerja apik yang ditunjukkan Totti membuat Prandelli berpikir untuk memanggilnya ke timnas.

Desas-desus kembalinya Totti ke timnas memang bergaung cukup lama. Namun pada kesempatan kali ini, Prandelli benar-benar kepincuk dengan Totti. Ia memastikan, andai saja Piala Dunia bergulir dalam waktu-waktu dekat maka tidak ada keraguan lagi untuk memasukkan Totti di dalam skuat Gli Azzurri.

“Jika kami mendekati Piala Dunia, saya akan memanggil Totti, tanpa diragukan lagi,” tutur bos Italia kepada wartawan, Senin (07/10/13) kemarin.

“Saya berharap bahwa dia bisa mempertahankan kondisinya, sebagai prioritas untuk masuk Piala Dunia. Saya ingin pemain yang kuat, karenanya kondisi fisik akan menentukan.”

“Saya harus mempertimbangkan banyak hal, tapi, pada saat ini, Totti dalam kondisi sangat baik. Saya akan menilai beberapa pemain, seperti [Antonio] Cassano juga, sebulan sebelum Piala Dunia.”

Pria berusia 37 tahun ini pensiun dari sepak bola internasional setelah kemenangan Azzurri pada tahun 2006. Penampilan sensasional bersama Roma sejauh musim ini membuka pintu kembalinya Totti membela negaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda