Scroll to Top

Liga Inggris: Vincent Kompany Absen Sebulan Karena Cedera

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Kompany-Zabaleta

Ketidakberuntungan rasanya sedang menempel pada diri Vincent Kompany. Baru saja sembuh dari cedera yang memaksanya absen sebulan lebih, kini kapten Manchester City itu harus masuk ruang perawatan lagi karena cedera paha yang ia derita saat City bersua Everton akhir pekan lalu.

Kompany sudah harus digantikan di babak pertama dalam laga tersebut oleh Matija Nastasic. Dan setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut pada Senin (7/10/2013) malam waktu setempat, Kompany divonis harus absen selama satu bulan ke depan.

Fakta ini tentu buruk bagi kelangsungan karier pemain berusia 27 tahun itu ke depannya. Perlu dicatat, cedera ini adalah yang kedua kalinya sejak musim ini digelar pada Agustus lalu, dan juga merupakan cedera lanjutan baginya setelah menderita cedera betis dan hamstring dalam tempo 12 bulan terakhir.

Orang yang paling dipusingkan dengan cedera Kompany tentu saja adalah Manuel Pellegrini. Ia kini harus menerima kenyataan bahwa timnya mengalami krisis di lini belakang. Martin Demichelis dan Gael Clichy masih belum terlalu fit, sedangkan kondisi Nastasic dan Micah Richards juga rapuh.

Cedera tersebut memaksa Kompany absen dalam beberapa pertandingan City ke depannya. Dua yang krusial adalah laga versus CSKA Moscow di Liga Champions serta kontra Chelsea di Premier League.

Selain itu, Timnas Belgia juga dirugikan dengan cederanya Kompany. Maklum saja, akhir pekan ini mereka akan menjalani laga hidup mati melawan Kroasia untuk memastikan satu tempat otomatis di Piala Dunia 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda