Scroll to Top

Timnas Inggris: Kieran Gibbs Gantikan Ashley Cole

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Hazard-Cole

Timnas Inggris asuhan Roy Hodgson harus melakukan perubahan skuad jelang laga kontra Montenegro akhir pekan ini dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014. Ashley Cole yang mengalami cedera tulang rusuk saat membela Chelsea lawan Norwich City akhir pekan lalu, harus digantikan posisinya oleh Kieran Gibbs.

Cole mengalami cedera tersebut di babak kedua dan tempatnya kala itu langsung digantikan oleh Eden Hazard. Pemain yang telah mengemas 105 caps bersama timnas itu pun kini masih harus menjalani perawatan bersama Chelsea. Mengetahui kondisi tersebut, The Three Lions pun bergerak cepat dengan memanggil Gibbs.

Untungnya, cedera Cole diperkirakan tidak parah. Meski absen versus Montenegro, ia diharapkan bisa bergabung dengan skuad saat melawan Polandia pada Selasa pekan depan.

Kembali ke Gibbs, meski ia mengisi tempat Cole, namun sepertinya bek kiri Arsenal itu tetap tak akan menjadi pilihan utama. Hodgson akan condong memilih Leighton Baines dibanding Gibbs. Baines sendiri juga menjadi starter dalam laga kontra Brazil dan Skotlandia pada Agustus lalu.

Apalagi bek milik Everton tersebut sedang dalam performa menanjak akhir-akhir ini. Itu semua dibuktikan dengan permainan gemilang Everton yang belum pernah merasakan kekalahan sebelum ditumbangkan Manchester City akhir pekan lalu.

Ditambah dua gol yang telah ia cetak musim ini (keduanya dari free kick), maka tak ada alasan bagi Hodgson untuk mencadangkan Baines disaat Inggris masih butuh kemenangan untuk lolos ke Brazil 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda