Scroll to Top

PSSI Larang Pelatih Rangkap Jabatan, Arema Relakan Rahmad Darmawan

By Aditya / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

PSSI telah memutuskan bahwa pelatih Timnas Indonesia dilarang merangkap jabatan melatih di klub. Keputusan PSSI ini tentunya berlaku pula bagi Rahmad Darmawan (RD) sebagai pelatih Timnas Indonesia U23 yang juga membesut Arema Indonesia. Menyikapi aturan PSSI ini, pihak Arema pun bersiap merelakan Rahmad Darmawan.

Rahmad Darmawan sendiri dikabarkan meminta pengertian dari PSSI agar tetap diizinkan melatih Arema Indonesia meskipun dirinya harus berkonsentrasi juga ke Timnas Indonesia U23.

“Rahmad Darmawan berangkat ke Timnas Indonesia U-23 setelah ada kepastian bisa rangkap jabatan,” kata CEO Arema Indonesia, Iwan Budianto, belum lama ini.

Akan tetapi, apabila pada akhirnya Rahmad Darmawan memilih untuk fokus ke Timnas Indonesia U23, Iwan Budianto mengatakan akan merelakan sang pelatih dan tim Singo Edan pun akan segera bersiap mencari pelatih baru yang bakal membesut Kurnia Meiga dan kawan-kawan untuk kompetisi musim depan.

Apalagi Rahmad Darmawan juga diincar oleh sejumlah klub lain di Indonesia. Salah satu tim yang sangat berminat terhadap coach RD adalah Persebaya Surabaya yang baru saja lolos ke Indonesia Super League (ISL).

Jika Rahmad Darmawan benar-benar tidak melatih Arema Indonesia lagi, Iwan Budianto tidak khawatir.  Ia yakin bahwa banyak pelatih berkualitas yang bersedia menukangi Arema Indonesia karena tim ini termasuk tim besar di Indonesia.

“Arema juga tidak terlalu jelek. Banyak yang tertarik memimpin Arema,” ujar Iwan Budianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda