Scroll to Top

Giuseppe Rossi Kembali Masuk Timnas Italia Setelah Dua Tahun Absen

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Tengah pekan ini akan menjadi hari-hari bahagia bagi Giuseppe Rossi. Bagaimana tidak? Setelah dua tahun absen dari Timnas Italia, striker Fiorentina ini kembali dipercayai Cesare Prandelli untuk membela Gli Azzurri.

Performa bagus yang ditunjukkan Giuseppe Rossi bersama Fiorentina membawa berkah bagi sang pemain. Pintu masuk timnas kembali terbuka. Prandelli ingin melihat pria Italia ini membela negaranya pada dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Italia yang sudah dinyatakan lolos ke Piala Dunia, dijadwalkan bertemu dengan Denmark (11/10/13) dan Armenia (15/10/13). Rossi terakhir kali membela Italia pada Oktober 2011 saat Azzurri melawan Serbia. Jika diturunkan dalam partai kontra Denmark dan Armenia, Rossi berkesempatan menambah jumlah capsnya bersama Italia yang saat ini masih berjumlah 27 pertandingan.

“Saya senang dan bangga mengenakan kemeja Azzurri dan bisa kembali ke timnas,” tutur Rossi kepada Viola Channel.

“Saya berterima kasih kepada pelatih Prandelli atas panggilannya dan saya akan melakukan segalanya untuk membayar kepercayaan dirinya di lapangan,” lanjut sang striker.

Karir sepak bola Rossi terbilang sangat bergelombang. Sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan Italia, ia sering dipusingkan dengan masalah cedera. Di musim ini, ia telah mencetak enam gol dari sembilan pertandingan yang ia mainkan bersama Fiorentina di semua kompetisi.

Memanggil Rossi bukan berarti Prandelli ingin bereksperimen dengan pemain lapis dua. Italia tidak akan meremehkan lawan sekalipun sudah lolos ke Piala Dunia 2014.

“Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun, tapi ia adalah pria mengalami dua tahun yang sulit dan sekarang kembali ke level yang penting,” tutur Prandelli kepada wartawan.

Di sisi lain, Cesare Prandelli juga membuka pintu kembalinya Francesco Totti ke skuatnya. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda