Scroll to Top

Napoli Menang Besar, Marek Hamsik Banjir Pujian

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Marek Hamsik

Napoli meraih kemenangan besar kontra Livorno pada pekan ketujuh kemarin. Tripoin ini sekaligus membuat Marek Hamsik dibanjiri banyak pujian. Salah satunya datang dari Rafael Benitez yang terkesima dengan performanya.

Bermain di markas sendiri, San Paolo, Napoli langsung tancap gas ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Goran Pandev mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Mertens. Pundi-pundi gol Napoli terus bertambah lewat Inler di menit 26, Jose Callejon menit ke-54, dan Marek Hamsik di menit ke-84. Tripoin ini membawa Napoli terus menempel AS Roma yang masih kokoh di puncak klasemen sementara.

Ada satu nama yang menjadi pusat perhatian Rafael Benitez sepanjang pertandingan. Pria Spanyol ini begitu terkesan dengan penampilan Hamsik yang diposisikan tepat di belakng Pandev.

“Masalah dengan Hamsik bukan level dia tidak sama seperi sebelumnya. Justru masalahnya adalah kualitas dia sangat tinggi sehingga tidak mudah mempertahankan itu,” jelas Benitez perihal Hamsik.

“Jika tim melakukan pekerjaan kolektif dengan baik, dia dapat selalu menyuguhkan performa bagus. Pada Minggu kemarin dia selalu berada di area lawan dan mampu mencetak satu gol.”

Bagi Benitez, penampilan Hamsik akan berdampak positif pada laga berikutnya. Napoli pun mendapat untung dari pemain bertatto ini.

“Tentu ini akan meningkatkan kepercayaan dirinya untuk pertandingan berikut,” lanjut Benitez.

Liga Italia kembali akan digelar setelah jeda Kualifikasi Piala Dunia 2014. Pekan kedelapan akan bergulir pada 19 Oktober 2013.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda