Share

Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid Sabtu 26 Oktober 2013

Jadwal El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid di putaran pertama Liga Spanyol, akan berlangsung pada Sabtu, 26 Oktober 2013 pukul 23.00 WIB. Dengan sembunya Lionel Messi sebelum pertandingan tersebut, kita akan kembali menyaksikan siapa yang lebih hebat, La Pulga atau Cristiano Ronaldo.

Duel di Camp Nou ini, sebenarnya sempat dijadwalkan berlangsung pada pukul 12.00 waktu Spanyol atau setara dengan pukul 17.00 WIB demi menjaring penonton Asia. Namun, pada akhirnya, laga pertama kedua klub setelah ditangani pelatih anyar, masing-masing Tata Martino dan Carlo Ancelotti, digelar pada jam ‘lumrah’.

Barcelona sendiri saat ini unggul lima poin dari Real Madrid. Blaugrana mengantongi 24 poin. Artinya, jika mampu menyikat Osasuna pada pekan kesembilan, lantas mengandaskan Los Blancos di El Clasico, Barca akan mencetak sejarah. Mereka akan melampaui rekor start terbaik sepanjang sejarah yang sebelumnya dibuat Real Madrid pada musim 1968-69 dengan 10 kemenangan beruntun di awal musim.

Los Merengues sendiri, agak kurang beruntung. Mereka memiliki waktu beristirahat lebih sedikit daripada tuan rumah. Sebelum El Clasico, kedua tim memang akan bertempur dengan duo wakil Italia. Barcelona melawat ke San Siro pada Rabu, 23 Oktober. Sementara Madrid, akan menjamu Juventus 24 jam kemudian.

Setelah duel panas ini, kedua tim akan melanjutkan kampanye di Liga Spanyol. Barcelona langsung bersua dengan Celta Vigo yang dibesut Luis Enrique di Balaidos. Sebaliknya, pasca pertempuran klasik, Madrid didatangi oleh Sevilla di Santiago Bernabeu pada akhir Oktober.