Scroll to Top

Francesco Totti Bermain Hingga 45 Tahun

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Totti-Taddei-Verre

Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Francesco Totti yang kini berusia 37 tahun akan terus berunjuk gigi di tengah lapangan hijau hingga usia 45 tahun nanti. Pendapat ini diutarakan oleh mantan rekannya di timnas Italia, Materazzi.

Performa Francesco Totti sedang dalam perbincangan akhir-akhir ini. Sang kapten membawa AS Roma memenangi laga sengit kontra Inter Milan akhir pekan kemarin. Totti melesakkan dua gol dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 0-3 tersebut. Melihat stamina Totti, Materazzi pun angkat bicara.

Apa yang ditampilkan Totti di atas rata-rata orang seusianya. Jika ia tetap diberkahi stamina yang super, Totti tentu bisa menunjukkan skill-nya hinga usia 45 tahun.

“Totti bisa bermain sampai dia berusia 45,” tutur mantan bek Nerazzurri kepada Tele Radio Stereo.

Usia menjadi halangan tersendiri bagi para pesepak bola. Materazzi menyadari hal itu. Namun yang lebih penting lagi adalah pola pikir seseorang.

“Ini tidak mudah ketika Anda bertambah tua. Bahkan saya mulai menjadi lambat, tapi yang penting adalah pola pikir. Apa yang dia lakukan, itu tidak mengejutkan saya. Mungkin mengejutkan beberapa orang karena usianya. Apa yang dia lakukan di lapangan sangat alami,” lanjut bek jangkung ini.

Performa Totti juga menarik perhatian dari Cesare Prandelli. Jika Piala Dunia digelar dekat-dekat ini, Prandelli tidak akan ragu memanggil sang pemain ke dalam skuatnya. Berita selengkapnya simak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda