Scroll to Top

Gmail Masuk Spam, Usir dengan Unroll.me

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

Unrollme

Gmail masuk spam memang menjengkelkan. Ini belum ditambah dengan pesan-pesan sampah lain yang teramat mengganggu. Sebut saja subscribe dari situs dan blog internet (news letter) yang masuk ke inbox email. Untuk mengusirnya, sila manfaatkan layanan dari Unroll.me.

Layanan ini bisa disebut sebagai cleaner sekali klik untuk membersihkan inbox email dari pesan-pesan tak penting dan mengganggu. Tak hanya Gmail, Unroll.me juga mendukung Yahoo! Mail serta layanan email lainnya.

Mengapa hanya sekali klik? Sebab, proses yang ada sangat cepat. Setelah memasukkan alamat email yang dimiliki, masuk ke proses login (permisi aplikasi), maka Unroll.me akan membersihkan email asing yang terdeteksi. Berikut sedikit panduan untuk mencoba situs ini:

Pertama, kunjungi laman Unroll.me pada tautan berikut. Setelah masuk ke landing page-nya sila klik tombol tertulis SIGNUP NOW! yang letaknya di pojok kanan atas di laman tersebut.

Kedua, nantinya akan muncul pop-up jendela baru laman registrasi. Sila isi kotak yang ada dengan alamat email Anda. Jika sudah centang kotak kecil soal term dan privacy policy. Kemudian klik CONTINUE.

Ketiga, Anda akan dibawa ke laman login email yang dimiliki. Sila masukkan kata sandi yang digunakan. Setelah itu proses cleaner akan dimulai. Tunggu beberapa saat sebab akan memakan waktu.

Keempat, setelah proses cleaner selesai Anda akan dibawa ke laman dashboard Unroll.me. Di laman tersebut akan tertampil pelbagai email spam dan susbcribe yang telah dibersihkan. Sila hapus atau delete jika tak ingin menerima lagi email tersebut.

Unroll.me juga cukup ampuh sebagai langkah unsubscribe massal layanan berlangganan konten terbaru situs atau blog via fitur subscribe. Dengan sekali klik saja, Anda bisa unsubscribe berbagai langganan dan tak akan menerima news letter serupa.

Kunjungi si Unroll.me pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda