Scroll to Top

BBM for Android Masih Tanda Tanya, Muncul Blackberry Messenger untuk Ponsel Java

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 08 Oct 2013

BBM Android

BBM for Android yang kehadiran tak jelas dimanfaatkan pihak-pihak tertentu untuk lakukan aksi penipuan. Terkini, muncul aplikasi Blackberry Messenger untuk ponsel Java. Cukup jelas jika aplikasi ini hanya akal muslihat saja.

Sebelumnya, di toko aplikasi Google juga muncul aplikasi serupa. Memanfaatkan pesona dan moment kehadiran BBM di Android, pengembang nakal gunakan rasa antusias pengguna untuk muluskan aksi licik mereka.

Di Facebook, berdasar temuan Merdeka, muncul sebuah postingan yang mengaku sediakan BBM untuk ponsel Java. Berversi 4.0.1, aplikasi ini kompatibel untuk ponsel menengah macam Nokia 3120 classic, Nokia Asha 210, Nokia E63, Nokia C3 dan C5, Nokia X2, Nokia X3 dan X5 serta masih banyak lagi.

Blackberry sendiri memang sempat berujar jika BBM akan hadir di lebih banyak platform. Kala itu OS yang dimaksud adalah Windows Phone. Namun, belum ada terbesit niatan untuk merambah ke platform lainnya apalagi Java.

BBM JAVA

Sementara itu di sebuah postingan di Facebook, pengunggah memberikan panduan bagaimana mengunduh BBM untuk ponsel Java. Setelah mengunduh aplikasi yang disematkan dalam sebuah tautan, pengunduh diminta untuk mengirim sebuah SMS sebagai kode lisensi dan verifikasi PIN BBM.

Setelah proses itu selesai, maka pengguna akan menerima balasan SMS berupa kode lisensi yang akan digunakan untuk mengakses BBM di ponsel Java. Memang cukup ribet dan berasa janggal.

Ditengarai aksi ini adalah sebuah langkah penipuan yang berwujud phishing. Disarankan pengguna untuk tak terkecoh akan iming-iming tawaran ini. Pastikan hanya mengunduh BBM di lokasi resmi meski ada pihak-pihak tertentu yang tawarkan versi serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda