Scroll to Top

Microsoft Bayar Rp 322 Juta untuk Tambal Celah Keamanan Internet Explorer 11

By Ditya / Published on Tuesday, 08 Oct 2013
Internet Explorer 11
Internet Explorer 11

Microsoft telah mengumumkan Internet Explorer 11 bounty program yang diluncurkan pada bulan Juni 2013 lalu telah berakhir. Perusahaan yang berbasis di Redmond ini membayar US $28.000 atau sekitar Rp 322 juta untuk para ahli keamanan yang berhasil menemukan celah kemananan browser Internet Explorer 11 Preview.

Program semacam ini sebenarnya bukanlah hal yang baru karena Google telah lebih dulu meluncurkan program serupa untuk browser Chrome besutannya. Terlepas dari siapa yang lebih dulu, program seperti ini dinilai ampuh untuk menambal celah keamanan pada suatu program atau aplikasi.

“Kami telah bekerja dengan begitu banyak peneliti keamanan selama bertahun-tahun, dan sangat gembira bahwa melalui program karunia, kita menerima laporan dari para peneliti yang tidak pernah dilaporkan kepada kami secara langsung sebelumnya.”

“Ini berarti kita memiliki pikiran yang lebih besar tertarik untuk bekerja secara langsung dengan kami untuk membantu membuat produk kami lebih aman,” tulis Katie Moussouris, senior security strategist di Microsoft Security Response Center.

Lalu siapa yang mendapatkan hadiah dari Microsoft atas temuan celah keamanan di browser Internet Explorer 11? Ivan Frantric, insinyur kemananan Google yang telah berhasil menemukan celah kemanan senilai $1100. Fermin J. Serna yang juga pegawai Google juga berhasil mendapatkan $500 atas temuan celah keamanan lainnya.

Kedua karyawan Google yang mendapatkan hadiah dari Microsoft tersebut telah menyumbangkannya untuk amal. Ada juga James Forshaw yang bekerja di Contex Security berhasil mendapat hadiah senilai $4400 untuk celah keamanan di aplikasi.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (07/10/2013), James Forshaw juga mendapatkan tambahan senilai $5000 atas temuan celah keamanan pada desain Internet Explorer 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda