Scroll to Top

Samsung Kembangkan Kamera Smartphone 13MP dengan Fitur OIS

By Ditya / Published on Tuesday, 08 Oct 2013
Samsung 13MP OIS
Modul Kamera Samsung 13MP OIS

Samsung dikabarkan tengah mengembangkan modul kamera 13 megapiksel terbaru untuk smartphone yang dilengkapi dengan fitur OIS. Tak hanya itu, modul kamera baru yang dikembangkan Samsung ini juga diklaim lebih sensitif terhadap cahaya, sehingga memiliki kemampuan yang lebih baik.

Raksasa elektronik dan smartphone asal Korea Selatan sedang mengembangkan modul kamera 13 megapiksel generasi baru dengan fitur OIS. Apa itu OIS? OIS adalah optical image stabilization yang berfungsi untuk mencegah foto blurr atau kabur ketika memotret dalam keadaan terguncang atau bergerak.

Modul kamera terbaru yang dikembangkan oleh Samsung ini memiliki sudut koreksi yang meningkat secara signifikan, yakni 1,5 derajat. Bandingkan dengan kamera ponsel biasa yang hanya memiliki sudut koreksi 0.7 derajat saja. Hal ini berarti kamera tersebut akan mampu menghasilkan gambar yang lebih bersih meski dengan detail obyek yang rumit.

Tak hanya itu, modul kamera 13 megapiksel terbaru Samsung ini juga menggunakan teknologi sensor CMOS terbaru  yang lebih sensitif terhadap cahaya, sehingga kinerja saat memotret di tempat yang memiliki cahaya terbatas atau pada malam hari lebih baik.

Pembesut smartphone Galaxy ini juga mengatakan bahwa konsumsi daya pada modul kamera 13 megapiksel yang dikembangkannya ini relatif lebih rendah dan dilengkapi dengan lensa wide-angle yang dioptimalkan untuk merekam video full HD.

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini perkembangan kamera smartphone sangat pesat. Sony hadir dengan kamera canggih yang disematkan pada Xperia Z1, HTC One juga percaya diri dengan teknologi UltraPixel, dan Nokia juga hadir bersama teknologi PureView.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (07/10/2013), modul kamera 13 megapiksel terbaru Samsung ini akan diproduksi massal pada awal 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda